Sukses

Persiapan Jelang Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang

Tak hanya Stadio Utama GBK Jakarta. Jakabaring Sport City di Palembang juga sudah bersolek untuk menyambut Asian Games 2018.

Fokus, Palembang - Tidak hanya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, juga berbenah untuk perhelatan pesta olahr aga negara Asia, Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (10/5/2018), stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu telah selesai direnovasi untuk Asian Games 2018. Renovasi dilakukan sesuai standar Olympic Council of Asia.

Jakabaring Sport City, menempati lahan seluas 325 hektare. Di kompleks itu, 10 cabang olah raga, termasuk sepak bola, nantinya akan dipertandingkan. Salah satu fasilitas yang dibangun adalah Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II ke Jakabaring Sport City.

Fasilitas lainnya yang dibangun untuk Asian Games adalah keran air siap minum. Tidak tanggung-tanggung, 50 keran air siap minum disiapkan di berbagai lokasi di Jakabaring Sport City untuk kenyamanan atlet dan penonton.

Sementara, salah satu dari 10 cabang olah raga yang akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City adalah bowling. Saat ini, sarana untuk pertandingan bowling seluas 420 meter persegi telah siap digunakan untuk Asian Games.

Cabang olah raga lainnya adalah menembak dan dayung. Bahkan untuk cabang olah raga dayung danau di Jakabaring Sport City, diperluas hingga mencapai standar internasional dengan luas 68,8 hektare dan panjang lintasan 2,2 kilometer.