Sukses

Usai Sertifikasi, Venue Bowling Siap Test Event Asian Games

Liputan6.com, Palembang - Venue bowling untuk Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) hampir siap digunakan. Sarana tinggal menunggu sertifikasi dari Asian Bowling Federation (AFB).

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) Aswin Limansantoso menyatakan, renovasi gedung pertandingan sudah selesai. Pengerjaan tinggal menyelesaikan infrastruktur di sekitar bangunan, seperti lahan parkir dan taman.

"Kita hanya menunggu proses sertifikasi venue ini dari federasi bowling. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, barulah serah terima dan siap dipakai untuk Asian Games 2018," ujar Aswin.

Proses sertifikasi venue itu rencananya berlangsung pada 21-28 Januari. Setelah selesai, venue akan digunakan untuk test event Asian Games pada Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbaik di Dunia

Bowling Center di JSC digadang-gadang menjadi tempat pertandingan terbaik di kawasan Asia, bahkan dunia. Venue di lahan seluas 2,8 hektare ini memiliki desain semi futuristik.

Sebanyak 40 lintasan di venue ini menggunakan Qubica AMF yang dipakai di pentas internasional dan bisa menampung sampai 600 penonton.

"Kalau disertifikasi tentu akan menjadi venue bowling terbaik di Asia, bahkan dunia. Kita lihat Asian Games sebelumnya di Incheon, hanya ada 32 lane. Tapi di Jakabaring ada 40 lane," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.