Ini Dia Sosok Pengganti Bill Gates

Thompson bukanlah orang baru di Microsoft, ia telah menjadi anggota dewan selama dua tahun.

oleh Iskandar diperbarui 05 Feb 2014, 12:34 WIB

Setelah Satya Nadella resmi terpilih menjadi CEO baru Microsoft, menggantikan Steve Ballmer - secara bersamaan John W. Thompson ditunjuk untuk menggantikan posisi Bill Gates sebagai Chairman.

Thompson bukanlah orang baru di Microsoft, ia telah menjadi anggota dewan selama dua tahun di perusahaan software komputer terbesar di dunia itu. Thompson juga telah memimpin konferensi guna mencari orang yang tepat untuk menjadi CEO Microsoft baru selama sekitar 5 bulan.

Sebelum bergabung di Microsoft, pria kelahiran New Jersey, 24 April 1949 ini pernah menjabat sebagai CEO Virtual Instrumen dan CEO Symantec Corp hingga April 2009.

Sebelum menjadi CEO Symantec, pada tahun 1999, Thompson masuk dalam jajaran eksekutif senior di IBM selama 28 tahun, yang bertanggung jawab atas penjualan, pemasaran, dan pengembangan perangkat lunak.

Ia juga dikenal sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang kerap membuat langkah fenomenal selama lebih dari 40 tahun. Thompson juga diketahui sebagai inovator sekaligus investor yang memiliki peran penting dalam kemajuan teknologi di Silicon Valley.

Atas prestasinya tersebut ia masuk dalam kategori Black Enterprise "100 Orang Afro-Amerika Yang Paling Berpengaruh di Perusahaan Amerika" dan didapuk sebagai “Corporate Executive of the Year” di Symantec pada tahun 2004.

Dengan jabatannya sebagai Chairman di Microsoft saat ini, Thompson diharapkan akan menjadi sosok yang paling pas untuk menggantikan posisi Bill Gates dalam memajukan dan mengembangkan perusahaan. (isk)


Baca juga:
Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya