10 Jurus Agar Karir Kian Cemerlang (2)

Saat Anda bekerja dengan performa yang baik di kantor, berbagai peluang karir akan datang menghampiri Anda.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 14 Nov 2013, 07:01 WIB

Kinerja yang baik saat bekerja di kantor mampu mengundang banyak peluang karir. Sayangnya, semangat seseorang tak selalu sama dalam melakoni tugasnya di tempat kerja, kadang naik, kadang turun. Meski begitu masih banyak cara yang tersedia untuk meingkatkan kinerja di kantor.

Mengutip laman Forbes, Kamis (14/11/2013), saat Anda bekerja dengan performa yang baik di kantor, berbagai peluang karir akan datang menghampiri Anda. Potensi naik jabatan juga lebih besar dimiliki para pegawai dengan kinerja yang baik.

Tak hanya itu, totalitas kerja di kantor bisa membuat Anda memperoleh tawaran karir yang jauh lebih menarik. Lalu bagaimana cara pegawai mampu menggapai sejumlah peluang tersebut?

Berikut 5 dari 10 cara untuk tingkatkan kinerja Anda di kantor:
(Baca juga: 10 Jurus Agar Karir Kian Cemerlang bagian 1)


6. Bangun lebih pagi

Bangun lebih awal dapat membantu Anda menyegarkan pikiran sebelum bekerja. Bahkan bangun 15 menit lebih awal, bisa memberikan dorongan besar untuk memulai hari kerja. Semangat di pagi dapat meningkatkan kinerja Anda selama menyelesaikan berbagai tugas di kantor. Usai menyelesaikan seluruh pekerjaan, Anda juga bisa menghadiahi diri sendiri dengan pulang lebih awal.



7. Istirahat sejenak

Waktu istirahat berarti Anda harus berhenti kerja sama sekali. Tak perlu memeriksa email atau memikirkan pekerjaan. Setiap orang perlu mengisi tenaganya sebelum kembali berkutat dengan tumpukan tugas di kantor. Nikmati waktu istirahat dan kembalilah ke meja kerja dengan performa yang meningkat.



8. Berkomunikasi dengan efektif

Bagi Anda yang kesulitan menuangkan buah pikiran dalam bentuk tulisan, sebaiknya hindari mengirim email saat menyampaikan pesan penting. Cobalah berkomunikasi lewat telepon agar percakapan berjalan efektif. Namun jika cara itu masih belum berhasil, jadwalkan pertemuan tatap muka agar berbagai informasi yang bersifat profesional dapat tersampaikan dengan jelas.


9. Melakukan persiapan dengan matang

Sebelum terlibat rapat di kantor pastikan Anda memahami isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Caranya, anda bisa melakukan sejumlah pengamatan terlebih dahulu. Saat bernegosiasi soal pekerjaan, Anda juga dituntut untuk mempersiapkan dengan matang.



10. Bersikap rendah diri

Kebanyakan saran dalam berkarir fokus pada pembentukan pribadi yang baik. Salah satu cara yang bisa meningkatkan performa kerja Anda di kantor adalah dengan bersikap rendah diri. (Sis/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya