Usai Bertemu Jokowi, Slank Ajak Slankers Buang Sampah di Tempat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendaulat grup musik Slank menjadi Duta Kebersihan Jakarta.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 10 Okt 2013, 19:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendaulat grup musik Slank menjadi Duta Kebersihan Jakarta. Slank mengaku perannya tersebut sedikit mampu mengubah kebiasaan buruk warga Jakarta, khususnya kaum remaja yang suka membuang sampah sembarangan.

Drumer Slank, Bimbim mengaku keikutsertaan Slank bersama politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi itu dalam berkampanye kegiatan Jakarta bersih di beberapa wilayah di Jakarta turut mempengaruhi warga Jakarta lainnya untuk ikut bergerak membersihkan lingkungan dari sampah.

Tidak hanya warga lokal, bahkan warga negara asing yang tergabung dalam komunitas ekspatriat ikut tergerak untuk melakukan aksi nyata membersihkan sampah yang ada di kawasan tempat mereka tinggal.

"Ada perkumpulan bule-bule di Jakarta, komunitas ekspatriat yang tahu kita jadi duta kebersihan, mereka mau bersihin sampah dari Kemang sampai Monas. Sampahnya mereka ambil terus oleh mereka di recycle (daur ulang)," kata Bimbim usai bertemu Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, (10/10/2013).

Pria yang memiliki nama asli Bimo Setiawan itu berharap, aksi bersih-bersih Jakarta ini dapat menjadi contoh bagi warga di kota-kota lainnya agar juga merubah gaya hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan tempat tinggalnya dari sampah.

"Ini kegiatan di DKI, tapi kita berharap seluruh kota di Indonesia juga ikut, ada Bandung bersih, Medan bersih, Jogja bersih, dan akhirnya Indonesia bersih. Itu yang Slank mau," kata Bimbim.

Ia pun berharap, keikutsertaan Slank dalam kampanye Jakarta Bersih ini dapat merubah gaya hidup warga Jakarta yang biasanya buang sampah sembarangan menjadi tertib dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

"Kita harap dapat membuat warga Jakarta sadar akan pentingnya kebersihan, kalau tidak semuanya, minimal untuk para Slankers-nya lah," ucap Bimbim. (Mvi/Mut)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya