Pukul Chiellini, Mexes Dapat Hukuman Berat

Komisi Disiplin Lega Calcio memberikan hukuman berat karena Mexes memukul pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini.

oleh thomas diperbarui 08 Okt 2013, 00:15 WIB
Ujian terus menimpa AC Milan. Di tengah buruknya prestasi mereka di awal musim ini, I Rossoneri kini harus kehilangan pemain belakang andalannya Philippe Mexes. Pria asal Prancis itu dijatuhi hukuman larangan bermain empat laga atas insiden di laga melawan Juventus kemarin.

Seperti diberitakan FootballItalia, Komisi Disiplin Lega Calcio memberikan hukuman berat karena Mexes memukul pemain belakang Juventus Giorgio Chiellini. Pada saat pertandingan berlangsung, wasit sebenarnya tidak melihat aksi tak terpuji Mexes itu. Namun tayangan ulang memperlihatkan dengan jelas kejadian tersebut.

Sesuai peraturan, pemain akan terkena skorsing tiga pertandingan bila terbukti memukul lawan. Hukuman untuk Mexes menjadi lebih berat karena pada laga melawan Juventus eks pemain AS Roma itu diusir wasit akibat menerima dua kartu kuning.

Dengan hukuman empat pertandingan maka Mexes akan melewatkan beberapa laga penting saat Milan bertemu Udinese, Parma, Lazio serta Fiorentina. Milan belum memutuskan apakah akan naik banding atau tidak. (Vin)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya