Milan Kejar Hasil Sempurna di Renato Dall'Ara

Milan harus berjuang keras saat bertandang ke markas Bologna menyusul masih absennya sejumlah pemain pilar mereka.

oleh a.yani diperbarui 25 Sep 2013, 15:50 WIB
AC Milan akan berkunjung ke markas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, untuk melakoni laga pekan kelima Serie A, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB. Bologna dan Milan sangat berharap dalam laga nanti bisa memetik poin penuh, untuk mengobati kekecewaan mereka setelah melakoni start buruk di awal musim.

Sejauh ini Bologna, yang diasuh Stefano Pioli, belum memenangkan pertandingan di musim ini. Sementara, Milan baru sekali memenangi laga dalam empat pertandingan pembukaan mereka. Bologna saat ini menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Liga Italia, sedangkan Rossoneri menempati urutan ke-12.

Menghadapi pertandingan nanti, Milan benar-benar harus bisa memulihkan kepercayaan dirinya setelah pekan lalu dipermalukan Napoli di kandangnya sendiri. Kemenangan 2-1 atas skuat Massimiliano Allegri itu, bagi Napoli sangat berarti karena untuk pertamakalinya dalam 27 tahun terakhir mereka berhasil menaklukkan Milan di San Siro.

Selain mesti tampil percaya diri, Milan juga harus bekerja lebih keras menyusul masih absennya beberapa pemain pilar mereka akibat cedera. Namun, yang lebih disayangkan dalam laga nanti, Milan tak bisa diperkuat bintang mereka, Mario Balotelli yang mendapat hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan. Balotelli dihukum menyusul protes kerasnya kepada wasit.

Absennya Balotelli membuat Allegri harus berpikir keras menentukan pemain yang akan mengisi lini depan. Kemungkinan Milan akan mempercayakan posisi itu kepada Robinho, Valter Birsa dan Alessandro Matri, lantaran Giampaolo Pazzini dan Stephan El Shaarawy masih dibalut cedera.

Persoalan lain juga muncul dari lini tengah. Riccardo Montolivo dan pemain rekrutan anyar, Ricardo Kaka, kemungkinan besar belum bisa dimainkan karena masih menjalani masa pemulihan. Muntari, Andrea Poli, dan Nigel de Jong jadi tumpuan Allegri untuk menyokong daya serang Milan.

Meski masih memiliki daftar panjang pemain yang absen, Milan datang ke kandang lawan dengan berbekal modal catatan rekor pertemuan dengan Bologna. Sejauh ini dari lima kali pertemuan mereka, Milan menorehkan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara itu, Bologna belum pernah mengalahkan Milan sejak 2008. Terakhir, ketika dua gol Marco Di Vaio dan Francesco Valiani memberi mereka kemenangan 2-1 atas Milan di San Siro.

Penampilan Bologna di awal musim ini juga cukup mengecewakan. Setelah dua kali bermain seri melawan Udinese dan Sampdoria, Bologna juga menelan kekalahan 1-2 di Stadion Renato Dall'Ara melawan Torino.

Seperti halnya Milan, Bologna juga tidak bisa diperkuat sejumlah pemain andalannya. Nicolo Cherubin, Rene Krhin, Panagiotis Kone, dan Cesare Natali diperkirakan tak bisa bermain karena cedera.

Menyimak penampilan saat melawan Napoli, Milan diperkirakan tetap berpeluang bisa memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis. Meski belum menunjukkan performa terbaiknya, akselerasi Matri di depan gawang lawan masih tetap membahayakan. (Vin)

Head-To-Head

Serie A Italia ‎(SA)‎     20 Jan 2013     AC Milan 2 - Bologna 1     
Serie A Italia ‎(SA)‎     2 Sep 2012     Bologna 1 - AC Milan 3     
Serie A Italia ‎(SA)‎     22 Apr 2012     AC Milan 1 - Bologna 1     
Serie A Italia ‎(SA)‎     11 Des 2011     Bologna 2 - AC Milan 2     
Serie A Italia ‎(SA)‎     1 Mei 2011     AC Milan 1 - Bologna 0

Lima Pertandingan Terakhir

Bologna
22 Sep 2013    Bologna 1 - Torino 2         SA
15 Sep 2013    Udinese 1 - Bologna 1      SA
2 Sep 2013    Bologna 2 - Sampdoria 2    SA
26 Agu 2013    Napoli 3 - Bologna 0         SA
18 Agu 2013    Bologna 1 - Brescia 0        CI

AC Milan
23 Sep 2013    AC Milan 1 - Napoli 2        SA
19 Sep 2013    AC Milan 2 - Celtic 0        UCL
15 Sep 2013    Torino 2 - AC Milan 2        SA
2 Sep 2013    AC Milan 3 - Cagliari 1        SA
29 Agu 2013    AC Milan 3 - PSV Eindhoven 0  UCL

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya