PDIP Bantah Ada 8 Nama Cawapres Pendamping Jokowi

Belum ada, saya nggak tahu beliau dapat informasi dari mana. Tapi kami di DPP belum ada soal itu. Capres saja belum ada, apalagi cawapres.

oleh Riski Adam diperbarui 13 Sep 2013, 17:56 WIB

Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga membantah isu yang menyebut ada 8 nama calon wakil presiden yang disiapkan untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014.

Eriko yang juga anggota Komisi V DPR menegaskan DPP PDIP belum membahas dan menetapkan Jokowi sebagai capres atau pun cawapres yang disandingkan dengan 8 nama tokoh.

"Belum ada, saya nggak tahu beliau dapat informasi dari mana. Tapi kami di DPP belum ada soal itu. Capres saja belum ada, apalagi cawapres," ungkap Eriko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Eriko menjelaskan, dalam Rakernas III PDIP lalu di Ancol, Jakarta Utara, hanya ada usulan dari para pengurus DPD dan DPC terkait penetapan seorang capres tapi bukan nama Cawapres. Namun, hal tersebut merupakan usulan saja dan tidak menjadi ketetapan.

"Di Rakernas kemarin cuma ada usulan, tapi itu capres bukan cawapres. Mereka kan memang tugasnya menyampaikan aspirasi masyarakat," imbuh Eriko.

Sebelumnya, Hendrawan Supratikno yang juga anggota Komisi VI DPR menyebut ada 8 nama pendamping Jokowi yang diungkapkan pengurus DPC dan DPD PDIP dalam obrolan santai dalam Rakernas III di Ancol. Ia menyebut di antaranya dari internal partai itu ada 3 nama berawalan huruf P semua, seperti Puan Maharani, Pramono Anung, dan Prananda Prabowo.

"Di luar partai ada Prabowo, Mahfud MD dan Pramono Edhie Wibowo, Jusuf Kalla dan ada juga yang menyebut Hatta Rajasa," kata Hendrawan. (Adi/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya