Komite Konvensi Kantongi 18 Nama Capres dari Demokrat

Komite Konvensi Partai Demokrat sudah mengantongi 18 nama capres yang nantinya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Agu 2013, 06:45 WIB
Juru bicara Komite Konvensi Partai Demokrat, Rully Charis, mengatakan ada 26 nama yang diseleksi Komite Konvesi. Dari 26 nama itu, 11 nama dari Majelis tinggi (MT) dan 15 dari usulan Komite Konvensi.

Namun, yang ditetapkan dalam rapat pleno, Rabu 21 Agustus 2013 malam, hanya 18 nama. 11 nama berasal dari Majelis Tinggi dan 7 nama usulan dari Komite Konvensi.

"18 nama akan mulai dihubungi hari Jumat," kata Rully di lantai 11, Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditemui Liputan6.com, Rabu malam.

Lebih lanjut, Rully mengatakan pemanggilan 18 nama tersebut akan dilakukan hingga Jumat minggu depan. Pada akhir Agustus baru diumumkan jumlah dan nama-nama calon yang ikut konvensi.

"18 nama itu sudah akan digodok dengan Persyaratan umum dan khusus yang diberikan internal Demokrat. Selain itu mulai dari rekam jejak, elektabilitas calon tersebut, dan faktor-faktor kapabilitas," kata Rully.

Rully juga menegaskan, 7 nama dari Komite Konvensi merupakan hasil musyawarah, bukan hasil voting. Nama-nama ini akan dikonsultasikan dan dikoordinasikan ke Majelis Tinggi. Sayang, Rully menolak menyebutkan nama-nama calon yang lolos seleksi. (Ado)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya