Mahasiswa UBK Bakar Ban, Jalan Diponegoro Macet

Unjuk rasa yang berlangsung di kawasan Jalan Diponegoro itu diwarnai aksi bakar ban. Alhasil, aksi mengundang perhatian para pengguna jalan.

oleh Oscar Ferri diperbarui 18 Jun 2013, 18:09 WIB
Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM kembali terjadi petang ini di Jakarta. Mahasiswa Universitas Bung Karno, Jakarta, menggelar demonstrasi sambil melakukan aksi bakar ban di kawasan Jalan Diponegoro, Jakarta.

"Informasinya kegiatan unjuk rasa di lokasi itu sekitar pukul 18.00 WIB," kata Briptu David, petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (18/6/2013).

Unjuk rasa yang berlangsung di kawasan Jalan Diponegoro itu diwarnai aksi bakar ban. Alhasil, aksi mengundang perhatian para pengguna jalan. Akibatnya, ruas jalan yang kerap ramai dan macet setiap jam pulang kerja itu semakin padat.

"Saat ini laporan yang kami terima di lokasi itu memang macet," ujar Briptu David.

Senin kemarin, unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM berlangsung ricuh. Polisi terpaksa membubarkan paksa demonstran dari depan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Polisi juga membubarkan paksa aksi demo di kawasan Jalan Diponegoro, Menteng, Cikini, serta di kawasan Salemba kemarin. Unjuk rasa kemarin di kawasan Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, juga sempat terjadi keributan. (Ism/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya