Ikut Balap Mobil, Alexandra Asmasoebrata Latihan Tinju

Pembalap cantik Alexandra Asmasoebrata akan terbang ke Zhuhai, China untuk mengikuti kejuaraan Asian Formula Renault 2013 pada 14-16 Juni.

oleh Julian Edward diperbarui 10 Jun 2013, 19:20 WIB
Pembalap cantik Alexandra Asmasoebrata akan terbang ke Zhuhai, China untuk mengikuti kejuaraan Asian Formula Renault 2013 pada 14-16 Juni mendatang. Untuk meraih hasil maksimal, Andra --sapaan akrabnya-- pun berlatih. Salahsatunya dengan cara menekuni olahraga tinju. Lho kok?

Sejatinya, pembalap akan berlatih menggunakan mobil balap. Namun sayang bagi Andra, mobil yang digunakan untuk balapan di kejuaraan internasional itu tidak tersedia di Indonesia.

"Persiapannya memang minim, kalau latihan dengan mobil agak jarang. Paling aku latihan fisik, dan untungnya pas sampai sana nanti aku punya waktu tiga hari untuk mencoba mobil," ujar Andra saat jumpa pers di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).

Sebagai gantinya, sewaktu di tanah air Andra berlatih tinju. Fungsinya untuk menguatkan otot tangan dan berguna saat mengendalikan stir. "Terus aku juga lari, gym, buat menyeimbangkan. Pokoknya saya lakukan apapun yang bisa saya lakukan supaya fit balapan di sana," imbuh dara berusia 25 tahun ini.

Andra sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan saat balapan di Zhuhai. Ia pun mengaku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan kondisi lintasan sirkuit. "Paling yang diantisipasi itu cuaca. Sering ya, pas latihan kering, tapi balapan hujan, atau  kebalikannya. Tapi aku sudah bisa hadapi," tutup dia.(Jul/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya