Jaga Berat Badan dengan Tidak Makan Nasi? Jangan!

Tantangan terbesar seseorang yang telah berhasil menurunkan berat badan adalah menjaga berat tubuh tetap stabil. Karena itu, banyak yang menghindari nasi dan lebih memilih hanya makan sayuran. Cara seperti itu jelas salah.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 25 Mei 2013, 12:00 WIB
Tantangan terbesar seseorang yang telah berhasil menurunkan berat badan adalah menjaga berat tubuh tetap stabil. Karena itu,  banyak yang menghindari nasi dan lebih memilih hanya makan sayuran. Cara seperti itu jelas salah.

"Jaga pola hidup sehat dan dengan pemikiran yang selalu positif tentunya," ujar dr. Sonia Wibisono, saat diwawancarai Liputan6.com dan ditulis Sabtu (25/5/2013).

Menurut dokter berambut indah tersebut, orang yang sudah turun berat badannya harus makan sesuai dengan apa yang dianjurkan. Konsumsi makanan rendah kalori, karbohidrat kompleks, dan mengandung protein yang tinggi. "Jangan lupa untuk mengurangi asupan lemak," terang Sonia.

Tidak hanya makanan, minuman yang dikonsumsi harus diperhatikan dengan benar. Menurut Sonia, minuman yang terlampau manis dan mengandung banyak gula harus dihindari.

"Sebenarnya sih yang terpenting itu adalah olahraga atau aktivitas fisiknya," imbuh ibu 3 anak ini.

Aktivitas fisik (Phsycal activity) sehari-hari harus dijalankan. Menurut dia, tak perlu repot-repot pergi ke fitness centre untuk melakukan itu.  "Melakukan kegiatan rutin sehari-hari saja, seperti naik tangga, jalan cepat, lari keliling daerah rumah," ujarnya menambahkan.

Dan yang terakhir menurut Sonia agar orang tetap melakukan hal-hal yang positif. Positif untuk diri sendiri dan juga orang lain. "Yang sangat penting nih, buang jauh-jauh atau hindari stres sebisa mungkin. Insya Allah berat badan akan selalu tetap terjaga," jelasnya.

(Adt/Mel/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya