VIDEO: Tangis Haru Doa Bersama Siswa SMP Jelang UN

Mereka berharap kekacauan ujian nasional SMA tidak akan berulang.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 20 Apr 2013, 13:05 WIB
Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP pada Senin lusa, ratusan pelajar di Tegal Jawa Tengah dan Mandailing Natal Sumatra Utara menggelar dzikir bersama. Sebab setelah 3 tahun menuntut ilmu, mereka akan berjuang untuk kelulusan.

Pantauan Liputan6.com Sabtu (20/4/2013), tidak sedikit pelajar di Tegal yang meneteskan air mata. Mereka semua berharap UN SMP tidak terkendala seperti UN SMA.

Ratusan pelajar itu khusyuk mendengarkan motivasi dari kepala sekolah. Sejumlah guru juga ikut larut dalam isak tangis. Para siswa maupun pendidik berdoa agar soal-soal ujian dapat dikerjakan dengan baik.

Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah di Mandailing Natal juga menggelar dzikir bersama jelang UN yang dijadwalkan 2 hari lagi. Dipimpin guru agama, para siswa berdoa untuk menenangkan pikiran sekaligus agar konsentrasi mengerjakan UN.

Tidak sedikit yang terharu dan menitikkan air mata saat doa-doa dilantunkan. Dzikir tersebut dinilai sebagai persiapan terakhir setelah selama ini giat mengikuti berbagai uji coba UN.

Para pendidik maupun siswa di sekolah teresbut juga  memiliki harapan yang sama dengan seluruh guru dan murid di berbagai sekolah. Mereka berharap kekacauan ujian nasional SMA tidak akan berulang. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya