VIDEO: Protes Obesitas, Pemuda Rusia Demo Unik Ala Super Hero

Guna memprotes terhadap peredaran makanan berlemak tinggi yang makin marak di Rusia, puluhan pemuda di negara itu pun berunjuk rasa.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 03 Apr 2013, 02:21 WIB
Guna memprotes terhadap peredaran makanan berlemak tinggi yang makin marak di Rusia, puluhan pemuda di negara itu pun berunjuk rasa. Tak seperti unjuk rasa pada umumnya, mereka melakukannya dengan cara unik menjadi super hero.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Selasa (2/4/2013), sekelompok pemuda Rusia itu menggelar aksinya dengan berkumpul di pusat Kota Moskow. Bukan mendemo pemerintah, tapi mereka berdemo melawan obesitas. Para pendemo itu mengenakan kostum-kostum pahlawan super seperti Captain America, Hulk dan Superman.

Mereka menggelar aksi demo unik menentang maraknya peredaran makanan cepat saji yang tidak sehat dan kaya lemak itu, kaerna banyak warga Rusia yang meninggal karena obesitas atau kegemukan.

Obesitas merupakan masalah yang dialami oleh lebih dari 25 persen penduduk Rusia, salah satu pemicunya adalah seringnya menyantap makanan cepat saji.

Sambil membentangkan poster anti obesitas, mereka melemparkan burger ke jalanan dan menginjak-injaknya. Hal itu sebagai simbol bahaya pola makan tinggi lemak yang tak hanya menimbulkan obesitas, tapi juga meningkatkan resiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Tak kalah unik dengan kostum yang mereka kenakan untuk berdemo, mereka juga menyerukan pentingnya menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang kaya lemak. (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya