Lawan Tottenham Hotspur, Manchester United Dapat Tambahan 6 Pemain

Manajer Manchester United Erik Ten Hag mendapatkan kabar baik karena ada tambahan enam pemain yang jadi kekuatan baru jelang lawan Tottenham Hotspur.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jan 2024, 12:00 WIB
Manchester United bakal menghadapi Tottenham Hotspur dengan kehadiran enam pemain sebagai tenaga tambahan (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mendapatkan kabar baik karena enam pemain sudah siap main saat melakoni laga krusial melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Inggris, Minggu (14/1/2024). Enam pemain yang dimaksud yaitu Lisandro Martinez, Casemiro, Luke Shaw, Antony, Christian Eriksen dan Amad Diallo.

Seperti dilansir sportsmole, keenam pemain ini siap dimainkan kalau dipilih Erik Ten Hag saat MU menghadapi Tottenham. Kabar ini tentu melegakan karena Ten Hag kerap pusing mengatur pemainnya di tengah badai cedera.

Lisandro Martinez sudah absen selama empat bulan. Dia menjalani operasi dua kali untuk cedera metatarsal yang dialaminya sejak musim lalu.

Sedangkan Casemiro sudah menepi dengan Man Utd sejak 1 November 2023 lalu. Dia mengalami masalah di hamstring sehingga absen di Liga Inggris bersama MU sejak awal Oktober 2023 lalu.

Lisandro Martinez dan Casemiro kerap dinilai sebagai anak emas Ten Hag. Soalnya kedua pemain kerap membantu rekannya yang lain untuk bangkit.

"Kami sudah bermasalah dengan cedera pemain. Di latihan pekan ini, Martinez latihan, Luke Shaw latihan, ada beberapa pemain kembali. Mereka sudah latihan dan bersiap untuk laga Minggu," kata Ten Hag.

 

2 dari 5 halaman

Ten Hag Punya Lebih Banyak Pilihan

Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest pada laga leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini di The City Ground Stadium, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Satu dari tiga gol MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-6. (AFP/DARREN STAPLES)

Kembalinya enam pemain membuat Erik Ten Hag punya banyak pilihan untuk dimainkan lawan Spurs. Ten Hag percaya pemain-pemain ini membuat MU tambah kuat.

"Anthony yah, Eriksen sempat sakit pekan ini tapi dia akan kembali. Antony akan kembali, Amad akan kembali. Kami punya banyak pilihan saat ini dalam skuad untuk dimainkan lawan Tottenham," ujar Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Ada 3 Pemain Belum Pulih dari Cedera

Mason Mount menjalani laga debut bersama Manchester United saat bersua Wolverhampton Wanderers pada pekan perdana Premier League di Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Meski tak mencetak gol, Mount turut membantu MU menang 1-0 atas The Wolves. (AP Photo/Rui Vieira)

 

Meski begitu, Ten Hag masih punya pemain yang berkutat di ruang pemulihan. Tiga pemain yaitu Mason Mount, Tyrell Malacia dan Victor Lindelof belum siap untuk dimainkan.

"Mason Mount akan pulih tapi butuh waktu lebih lama. Tyrel Malacia akan kembali juga, Victor Lindelof juga dalam proses pemulihan dan mungkin butuh beberapa pekan untuk kembali fit. Saya akan beritahu kalian kalau mereka fit," kata Ten Hag.

"Saya tak yakin apakah kata yang tepat itu lega, pertama mereka memang harus kembali dan ini positif karena mereka kembali berlatih. Diharapkan mereka kembali main dan fit 100 persen."

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Harry Maguire dan Anthony Martial

Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat dan Harry Maguire bereaksi setelah gelandang Newcastle United Joe Willock mencetak gol ketiga timnya pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Ten Hag juga memberi informasi soal kabar terbaru Harry Maguire dan Anthony Martial.

"Kami mendapatkan beberapa pemain yang lebih cepat kepulihannya dan siap main. Kalau pemain butuh program berbeda dibandingkan 2023, nantinya bakal ada pendekatan berbeda di pekan depan," ujar manajer asal Belanda itu.

MU belum tampil konsisten karena setelah menang biasanya langsung kalah lagi. Begitupun sebaliknya seperti usai kalah 1-2 dari Nottingham Forest, MU bisa menang 2-0 atas Wigan di Piala FA.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya