Gercep, Real Madrid Bakal Pastikan Transfer Kylian Mbappe di Januari

Real Madrid bakal sodorkan kontrak dan gaji yang sama seperti dua tahun lalu kepada Kylian Mbappe. Los Blancos kini ogah berlarut-larut lagi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jan 2024, 23:14 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) #07 Kylian Mbappe merayakn gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan siap gerak cepat untuk mendatangkan Kylian Mbappe di akhir musim nanti. Madrid akan menanyakan langsung kepada Mbappe pada pekan pertama Januari 2025 untuk memastikan apakah dia masih mau gabung atau tidak.

Seperti diketahui, Real Madrid berpeluang untuk datangkan Mbappe dengan gratis saat kontraknya dengan PSG berakhir 30 Juni nanti. Ini sesuai dengan janji yang diberikan Mbappe beberapa bulan lalu.

Saat itu, Kylian Mbappe setuju untuk komunikasi lagi pada pekan pertama Januari. Ini ternyata juga dilakukan Real Madrid saat mendatangkan David Alaba.

Madrid juga mengontak bek asal Kanada itu tiga tahun lalu pada pekan pertama Januari. Gercep, Madrid tak mau menunggu lama dan langsung memberinya kontrak saat itu juga meski baru gabung di akhir musim 2020.

Real Madrid relatih lebih mulus dalam mendekati Kylian Mbappe musim ini. Madrid tak lagi mendapatkan halangan dari PSG karena memang Mbappe akan menghabiskan enam bulan terakhirnya di PSG.

Berdasarkan aturan FIFA, pemain yang sudah tak memperpanjang kontrak sampai Januari di tahun terakhirnya, pemain tersebut seperti kondisi Mbappe bebas untuk mengoisasi dengan klub lain bahkan tanda tangan kontrak.

 

2 dari 5 halaman

Real Madrid Sodorkan Kontrak yang Sama

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (PATRICK HERTZOG / AFP)

 

Madrid dikabarkan bakal menyodorkan kontrak yang sama seperti di pertengahan 2022 lalu. Saat itu, Madrid sudah siapkan dokumen kontrak tapi Kylian Mbappe menolak gabung.

Dia memilih memperpanjang kontrak 2 tahun di PSG hingga 2024. Kini, dia memastikan tak akan memperpanjang kontrak di PSG sehingga Madrid dapatkan jalan mulus untuk datangkannya.

Madrid tetap tawarkan kontrak yang sama yaitu gaji 26 juta euro (bersih) per tahun. Selain itu, dia juga mendapatkan bonus tanda tangan sebesar 130 juta euro.

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid Yakin Kontrak untuk Mbappe Sudah Cocok

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/9/2023). PSG menang dengan skor 2-0. (AP Photo/Michel Euler)

 

Real Madrid yakin struktur gaji dan kontrak yang ditawarkan untuk Kylian Mbappe sudah cocok. Madrid ogah membuat geger ruang ganti karena kecemburuan soal gaji.

Tentu, Mbappe bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Madrid kalau resmi gabung. Hanya, Madrid tak mau lagi nego soal kontrak itu.

Madrid ogah jor-joran dalam membujuk Mbappe seperti yang dilakukan PSG.

 

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Tak Dapat Uang Sebanyak di PSG, Tapi Bikin Sejarah di Liga Spanyol

Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Kualifikasi Euro 2024 setelah menang telak 14-0 atas Gibraltar di Allianz Riviera Stadium, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Lima gol Les Bleus dihasilkan dari dua striker andalan mereka, yaitu Kylian Mbappe yang mencetak hattrick dan Olivier Giroud dengan brace-nya. Dengan hasil ini, Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Grup B dengan menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang telah dijalani dan hanya menyisakan satu laga lagi untuk menutup fase grup dengan hasil sempurna. (AP Photo/Daniel Cole)

 

Kalau jadi gabung Madrid, Mbappe tak akan mendapatkan uang sebanyak yang ditawarkan PSG. Meski begitu, dia bakal menjadi pemain dengan gaji terbesar dalam sejarah klub sepak bola Spanyol.

Madrid saat ini ogah mengalami pengalaman buruk seperti dua tahun lalu. Madrid akan tegas dan memastikan apakah Mbappe mau atau tidak untuk gabung.

Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat Real Madrid

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya