Melihat Perawatan Kereta LRT Jakarta di Depo Stasiun Pegangsaan Dua

Pemeriksaan dan perawatan ringan rangkaian kereta LRT Jakarta dilakukan secara berkala setiap tujuh hari dan empat bulan serta perawatan berat setiap empat tahun sekali guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 17 Okt 2023, 18:05 WIB
Perawatan Kereta LRT Jakarta
Pemeriksaan dan perawatan ringan rangkaian kereta LRT Jakarta dilakukan secara berkala setiap tujuh hari dan empat bulan serta perawatan berat setiap empat tahun sekali guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.
Mekanik melakukan proses perawatan ringan rangkaian kereta di Depo LRT Jakarta, Pegangsaan Dua, Jakarta, Selasa (17/3/2023). Pemeriksaan dan perawatan ringan rangkaian kereta LRT Jakarta tersebut dilakukan secara berkala setiap tujuh hari dan empat bulan serta perawatan berat setiap empat tahun sekali guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
LRT Jakarta telah beroperasi sejak 2019 lalu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Tingginya mobilitas penumpang tentunya harus diimbangi dengan perawatan rutin yang memadai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pemeriksaan dan perawatan ringan rangkaian kereta LRT Jakarta tersebut dilakukan secara berkala guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Semua proses perawatan ini dilakukan di Depo Stasiun Pegangsaan Dua Jakarta Utara yang memiliki luas sekitar 12 hektare. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Depo ini merupakan depo kereta pertama di Indonesia bahkan dunia yang dibangun dengan bangunan dua tingkat, di mana lantai bawah merupakan area perawatan, dan lantai atas merupakan area parkir (stabling yard). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kawasan ini terus dikembangkan dan nantinya bisa menampung hingga 192 kereta atau 92 trainset. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Mekanik melakukan proses perawatan ringan rangkaian kereta di Depo LRT Jakarta, Pegangsaan Dua, Jakarta, Selasa (17/3/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Rangkaian kereta LRT Jakarta dicuci menggunakan alat otomatis di Depo LRT Jakarta, Pegangsaan Dua, Jakarta, Selasa (17/3/2023). Pencucian/pembersihan LRV (Light Rail Vehicle) LRT Jakarta dengan menggunakan mesin ATWP (Automatic Train Wash Plant/Alat Cuci Kereta Otomatis). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya