Kumpulan 12 Khutbah Jumat: Usai Perayaan Kemerdekaan dan Awal Bulan Safar

Rredaksi menyajikan kumpulan khutbah Jumat yang sekiranya relevan disampaikan khatib pada awal Safar sekaligus pasca-perayaan kemerdekaan Indonesia

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Agu 2023, 14:30 WIB
Umat Islam mendengarkan khutbah saat mengikuti ibadah salat Jumat pertama Ramadan 1444 Hijriyah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (24/3/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Bangsa Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya. Tahun 2023 ini adalah hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI.

Pekan ini juga merupakan minggu pertama bulan Safar. Ibadah Jumat pekan ini spesial karena umat Islam di Indonesia usai merayakan hari kemerdekaan sekaligus purna bulan Muharram.

Dalam kesempatan yang baik ini redaksi menyajikan kumpulan khutbah Jumat yang sekiranya relevan disampaikan khatib pada awal Safar sekaligus pasca-perayaan kemerdekaan Indonesia.

Naskah khutbah Jumat ini disusun oleh para cendekia muslim yang ilmunya mumpuni dan dinukil dari sumber kredibel. Semoga menjadi amal untuk para penyusun dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Amin.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya