GIIAS 2023 Diikuti Lebih Banyak Peserta, Ada Banyak Merek Baru

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 rencananya akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Dan baru-baru ini, penyelenggara mengumumkan peserta pameran

oleh Septian Pamungkas diperbarui 25 Mei 2023, 09:28 WIB
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Akhir pekan dimanfaatkan warga untuk mengunjungi pameran otomotif GIIAS terlihat dari padatnya pengunjung di setiap stan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 rencananya akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Dan baru-baru ini, penyelenggara mengumumkan peserta yang bakal meramaikan pameran otomotif terakbar di Indonesia.

Dibanding penyelengaraan tahun lalu, GIIAS 2023 akan diikuti lebih banyak merek. Total lebih dari 30 merek yang akan mendukung pameran tahun ini.

"Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif," terang Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya.

Adapun merek-merek yang bakal berpartisipasi di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Perlu diketahui, Haval, Neta, Ora, dan Tank menjadi pendatang baru yang bersiap debut di pasar nasional.

Kemudian, ada tiga merek Karoseri yang juga akan meramaikan GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Empat belas APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2023; Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

 

2 dari 2 halaman

Peluncuran Mobil Baru

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyebutkan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Selain diikuti lebih banyak merek dan area lebih besar, GIIAS 2023 juga akan dimanfaatkan APM untuk memperkenalkan produk baru.

"Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini," ujar Rizwan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ada merek baru yang sudah bergabung Gaikindo, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan. "

"Melihat perkembangannya kami optimistis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak," pungkasnya.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya