Melihat Progres Pembangunan Stasiun KCJB di Karawang dan Tegalluar

Ada 4 stasiun yang dibangun KCIC, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan terakhir Stasiun Tegalluar yang berfungsi juga sebagai depo.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 17 Mei 2023, 20:00 WIB
stasiun karawang dan stasiun tegalluar
Ada 4 stasiun yang dibangun KCIC, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan terakhir Stasiun Tegalluar yang berfungsi juga sebagai depo.
Foto udara memperlihatkan proyek Stasiun Karawang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Karawang, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Menjelang target pelaksanaan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 18 Agustus 2023 mendatang, sejumlah persiapan terus digalakan PT KCIC selaku operator KCJB, termasuk kesiapan dari Stasiun KA Cepat Karawang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Untuk saat ini pogres dari pembangunan stasiun KA cepat tersebut sejak tahun 2019 sampai dengan per akhir April 2023 sudah selesai 92,62%. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Salah satu dari empat stasiun yang dibangun KCIC dan menjadi magnet perhatian adalah Stasiun Karawang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Stasiun ini sangat besar bak istana yang berdiri di antara pematang sawah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Stasiun Karawang ini memiliki luas sekitar 19.028 meter persegi dan memiliki 2 peron bagi penumpang untuk naik turun kereta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Nantinya, akan ada sebanyak 68 jadwal perjalanan KCJB yang akan berhenti di Stasiun Karawang untuk melayani masyarakat yang akan menuju Halim, Padalarang, maupun Tegalluar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejumlah pekerja beraktivitas di Proyek Stasiun Karawang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Karawang, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejumlah pekerja beraktivitas di Proyek Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Bandung, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Menjelang target pelaksanaan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 18 Agustus 2023 mendatang, sejumlah persiapan terus digalakan PT KCIC selaku operator KCJB, termasuk kesiapan dari Stasiun KA Cepat Tegalluar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Untuk saat ini pogres dari pembangunan stasiun KA cepat tersebut sejak tahun 2019 sampai dengan per akhir April 2023 sudah selesai 97,11%. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Kereta cepat ini akan melintas ke beberapa stasiun sepanjang Jakarta-Bandung dan mentok di wilayah Tegalluar, Kabupaten Bandung. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Ada 4 stasiun yang dibangun KCIC, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan terakhir Stasiun Tegalluar yang berfungsi juga sebagai depo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejumlah pekerja beraktivitas di Proyek Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Bandung, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Pekerja terlihat di Proyek Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Bandung, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Proyek Stasiun Tegalluar Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Kabupaten Bandung, Rabu (17/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya