Porsche Cayenne Facelift Meluncur di Shanghai Auto Show 2023, Tenaganya Makin Buas

Versi facelift Porsche Cayenne terbaru sudah beberapa kali dikabarkan akan segera dirilis. Kini Porsche Cayenne versi facelift tersebut benar-benar meluncur di ajang Shanghai Auto Show 2023

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 23 Apr 2023, 18:16 WIB
Porsche Cayenne versi facelift telah resmi meluncur di ajang Shanghai Auto Show 2023. (source: paultan.com)

Liputan6.com, Shanghai - Versi facelift Porsche Cayenne terbaru sudah beberapa kali dikabarkan akan segera dirilis. Kini Porsche Cayenne versi facelift tersebut benar-benar meluncur di ajang Shanghai Auto Show 2023. 

Dilansir dari Paultan, Porsche Cayenne terbaru tetap akan dijual dalam dua tipe yakni, SUV dan Coupe. Pada bagian eksterior mobil ini diberi beberapa perubahan pada sisi depan seperti, desain sayap, kap mesin, serta lampu depan yang sudah menggunakan matriks LED sebagai standar. 

Kemudian, di bagian belakang juga memiliki beberapa ubahan, yakni lampu belakang tiga dimensi yang didesain ulang, permukaan pintu belakang disederhanakan, dan juga posisi plat nomor belakang dipindahkan ke apron belakang.

Untuk bagian mesin, Porsche Cayenne facelift masih menggunakan enjin V6, 3.0 liter turbocharged. Namun, secara performa, Cayenne terbaru ini dapat menghasilkan tenaga 348 tk dan torsi 500 Nm yang lebih besar 12 tk dan 50 Nm dari versi lamanya.

Mesin tersebut juga akan disematkan pada Cayenne E-Hybrid terbaru. Bicara soal Cayenne E-Hybrid, performa motor listrik dari mobil ini juga akan ditingkatkan yang kini mampu menghasilkan tenaga maksimal 173 tk.

Berarti jika digabungkan, Cayenne E-Hybrid memiliki output tenaga sekitar 469 tk. Bukan hanya itu, paket baterai mobil hybrid ini pun juga ditingkatkan dengan kapasitas lebih besar yakni, 25,9 kWh (naik dari 17,9 kWh sebelumnya) dengan jarak tempuh 90 km.

2 dari 2 halaman

Perbandingan Tenaga

Sementara itu, untuk varian Cayenne S akan dibekali dengan mesin V8 4.0 liter turbocharged. Enjin ini dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 467 tk dan torsi 600 Nm.

Dengan mesin tersebut, Cayenne versi facelift mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik. Selain itu, mobil ini dapat menempuh kecepatan maksimal 273 km/jam.

Sebagai perbandingan, Cayenne S model sebelumnya menggunakan mesin biturbo V6 2.9 liter. Enjin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 433 tk dan torsi 550 Nm. 

Belum selesai sampai situ, Porsche juga masih punya Cayenne Turbo GT. Varian sport yang satu ini, akan diberi mesin V8 biturbo 4.0 liter yang sama dengan Cayenne S.

Namun, mesin tersebut telah dirancang ulang sehingga mendapat tenaga tambahan hingga mencapai 649 tk.

Dengan enjin itu, Cayenne Turbo GT mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,3 detik serta mencapai kecepatan maksimal sebesar 305 km/jam.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya