Top 3 Berita Bola: Berakhir 11-1, Sejarah Lahirnya Perseteruan Real Madrid dan Barcelona di El Clasico

Sejarah terciptanya El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid menjadi perhatian utama pembaca kanal bola Liputan6.com, Kamis (6/4/2023). Selain itu, perkembangan informasi dari sepak bola luar negeri juga masuk daftar berita terpopuler.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Apr 2023, 10:00 WIB
Dengan hasil ini, Real Madrid berhak lolos ke babak final Copa del Rey 2022-2023 dengan agregat 4-1. (AP Photo/Joan Mateu Parra)

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah terciptanya El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid menjadi perhatian utama pembaca kanal bola Liputan6.com, Kamis (6/4/2023). Selain itu, perkembangan informasi dari sepak bola luar negeri juga masuk daftar berita terpopuler.

Real Madrid pernah menaklukkan Barcelona 11-1 di Copa del Rey. Laga tersebut ditenggarai sebagai awal dari rivalitas panas kedua klub tersebut.

Simak daftar top 3 berita bola selengkapnya:

1. Bola Ganjil: Berakhir 11-1, Sejarah Lahirnya Perseteruan Real Madrid dan Barcelona di El Clasico

Musuh bebuyutan Barcelona dan Real Madrid kembali bertemu pada El Clasico. Duel edisi kali ini berlangsung pada ajang Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (5/4/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona tengah memimpin 1-0 usai kemenangan di markas lawan. Selain itu, El Azulgrana juga unggul 12 angka atas rival abadi sehingga berpeluang besar merebut mahkota La Liga. Selisih signifikan tersebut didapat menyusul kemenangan 2-1 pada El Clasico di Camp Nou bulan lalu.

Pada ajang lain, pasukan Xavi Hernandez juga menunjukkan dominasi. Mereka membungkam Real Madrid pada perebutan Piala Super Spanyol di awal 2023. Selengkapnya di sini...

2 dari 3 halaman

Cara MU Bujuk Lionel Messi

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, tampak lesu setelah ditaklukkan Stade Rennes pada laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/3/2023). (AFP/Franck Fife)

2. MU Ingin Beri Kostum Ikonik 7 Milik Cristiano Ronaldo ke Lionel Messi

Lionel Messi belum menentukan masa depannya dengan Paris Saint-Germain. Padahal, kontrak bintang asal Argentina itu di Parc des Princes akan berakhir pada musim panas 2023.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu sudah menjadi sasaran siulan dari para pendukung PSG dalam dua pertandingan kandang terakhir. Banyak laporan yang menyebutkan dia bisa meninggalkan klub raksasa Prancis tersebut.

Terkait rumor itu, Manchester United menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan kepindahannya. Tim asuhan Erik ten Hag ini sedang mencari tambahan penyerang baru untuk memperbaiki lini depan mereka. Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Perseteruan Panas Juventus dan Inter Milan

Namun, kemenangan Juventus yang sudah di depan mata harus buyar setelah Inter dapat menyamakan skor lewat tendangan penalti Romelu Lukaku. Hadiah penalti diberikan setelah Bremer handball di kotak terlarang. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

3. Juventus vs Inter Milan Hasilkan Penalti dan 3 Kartu Merah, Simone Inzaghi: Kami Dirampok!

Hujan kartu merah mewarnai leg pertama semifinal Coppa Italia Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB. Winger Juventus Juan Cuadrado serta duo Inter Romelu Lukaku dan Samir Handanovic diusir wasit.

Lukaku mendapat kartu kuning kedua usai selebrasi mencetak gol penyama kedudukan. Dia dianggap memprovokasi suporter lewat gestur menaruh jari di bibir. Mantan pemain Chelsea tersebut ditenggarai bersikap demikin setelah mendengar hinaan rasis dari pendukung tuan rumah.

Pada insiden terpisah, Cuadrado dan Handanovic berkelahi usai pertandingan. Cuadrado tertangkap kamera melayangkan pukulan kepada lawan. Selengkapnya di sini...

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya