Waspada Modus Penipuan Baru Mengatasnamakan Pos Indonesia, Simak Cara Hindarinya

Beberapa waktu terakhir beredar link atau tautan melalui aplikasi pesan dan media sosial berisi informasi yang mengatasnamakan Pos Indonesia.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 03 Mar 2023, 15:00 WIB
Penelusuran klaim PT Pos Indonesia bagikan subsidi pemerintah Rp 5 juta,

Liputan6.com, Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan baru, hal ini perlu dilakukan agar kita tidak menjadi korban dari aksi kriminal tersebut.

Beberapa waktu terakhir beredar link atau tautan melalui aplikasi pesan dan media sosial berisi informasi yang mengatasnamakan PT Pos Indonesia (Persero), yang mengarahkan penerima pesan untuk mengikuti informasi tersebut.

Dikutip dari akun Instagram resmi Pos Indonesia @posindonesia.ig, Jumat (3/3/2023), Pos Indonesia mengimbau masyarakat untuk tidak mengklik tautan tersebut dan tetap berhati-hati akan informasi yang tersebar luas pada aplikasi pesan dan media sosial yang mengatasnamakan Pos Indonesia.

Untuk menghindari penipuan tersebut, kita bisa melakukannya dengan membaca dengan cermat setiap pesan yang diterima. Selain itu jangan mengklik tautan atau link yang tidak kita kenali, terlebih yang dikirim dari nomor kontak tidak dikenal.

Berita dan informasi resmi terkait dengan Pos Indonesia hanya disampaikan melalui website resmi www.posindonesia.co.id, dan melalui media sosial Instagram @posindonesia.ig, twitter @posindonesia, facebook Pos Indonesia.

Serta bagi masyarakat yang ingin memastikan segala informasi tentang Pos Indonesia bisa menghubungi Pos Call 1500161.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya