Baim Wong Lunasi Setengah Tunggakan Bayaran Sekolah Para Siswa Sebuah SMP di Pesanggrahan, Bikin Guru-Guru Menangis

Baim Wong kaget mendengar penjelasan guru bahwa banyak siswa yang menunggak bayaran sekolah.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 29 Jan 2023, 08:15 WIB
Baim Wong kaget mendengar penjelasan guru bahwa banyak siswa yang menunggak bayaran sekolah. (Foto: Instagram/@baimwong)

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong lagi-lagi membantu orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Kali ini, suami Paula Verhoeven memberikan bantuannya kepada seorang siswa yang tak sanggup bayaran sekolah.

Baim Wong turun langsung ke sekolah tersebut dengan rencana semula. Namun, kenyataan yang ditemui di sekolah itu pun berbeda.

Ternyata, tak hanya satu siswa saja yang menunggak bayaran sekolah di sebuah SMP di Pesanggrahan. Jakarta. Hal itu diungkapkan Baim Wong di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (28/1/2023).

"Kaget ketika saya mau bayar uang sekolah bagi org yg kurang mampu di SMP Islam Al Ihsan Pesangrahan.Tiba2 ada guru yg dateng ke saya dan bilang, "Ga cuma dia Mas Baim, banyak yg ga. bisa bayar sekolah," tulisnya.

 

2 dari 4 halaman

Rp300 Juta

Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

Baim Wong pun meminta sang guru tersebut untuk totalkan biaya siswa-siswa yang nunggak.

"Akhirnya ketika saya minta dihitung semua, ternyata total ada 300 juta yg belum bayar uang sekolah," tambahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Dapat Gaji

Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

Rupanya, tunggakan anak-anak tersebut mempengaruhi kepada gaji guru di sekolah tersebut. Merasa iba, Baim Wong akhirnya mengeluarkan dananya. Tak disangka, satu sekolah menangis saking harunya.

"Dan saya baru tau kalau itu mempengaruhi gurunya untuk tidak mendapatkan gaji guru. Ga direncanakan, setengah tunggakan saya bayar hari itu jg, dan reaksi satu sekolah seperti ini 🥲🤍," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Ulurkan Tangan

Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

Baim Wong pun berharap ada orang yang sama dengan dirinya, tergerak hatinya mau mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan demi kelanjutan anak-anak dan guru di sekolah tersebut. Juga agar tak ada siswa yang putus sekolah gara-gara tak bisa bayaran.

"Semoga dengan adanya post ini, ada yg mau membayar setengahnya lg 🙏Kasian mereka," ia mengakhiri.

Infografis Tren Aroma Parfum Tahun 2023. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya