Bukan Cuma Cokelat, Ini 10 Ide Hadiah pada Hari Valentine

Hari Valentine tak selalu harus memberikan sekotak cokelat sebagai hadiah.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 24 Jan 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi hadiah Hari Valentine. (dok. Pixabay.com/waichi2021)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine tak selalu harus memberikan sekotak cokelat sebagai hadiah, lho. Pada momen spesial tersebut, ada cukup banyak hadiah yang bisa diberikan kepada orang-orang yang Anda sayangi.

Masih belum punya ide? Yuk, intip beberapa ide hadiah Hari Valentine.

Saat Hari Valentine atau menjelang valentine, toko cokelat memang seolah kebanjiran pesanan. Berbagai menu cokelat ludes untuk dijadikan hadiah, paket, atau bahkan mungkin dikonsumsi sendiri.

Sebenarnya, Valentine tak harus selalu memberikan hadiah cokelat. Secara tradisional, hadiah Valentine berkisar pada minat pasangan, pacar, jangka panjang, atau bahkan orang yang disukai.

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli hadiah Valentine, Anda bisa mencari tahu kesukaan orang-orang kesayangan. Ada cukup banyak kok, ide hadiah yang mungkin disukai oleh pasangan, keluarga, atau sahabat Anda.

Supaya tidak bingung, berikut adalah beberapa ide hadiah Valentine yang bisa Anda berikan nanti.

2 dari 3 halaman

1. Buket Bunga Nontradisional

Ilustrasi Foto Hari Kasih Sayang (Valentine Day). (iStockphoto)

Setelah bertahun-tahun mengirim bunga biasa, mungkin sudah saatnya Anda mencoba sesuatu yang berbeda. Rangkaian bunga kering yang romantis bertahan selama berbulan-bulan dan siap untuk diberikan dalam vas keramik.

2. Minyak Zaitun dan Cuka Berkualitas

Jika pasangan Anda termasuk yang hobi memasak, minyak zaitun dan cuka juga bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan hadiah Hari Valentine. ini adalah hadiah yang sempurna untuk koki mana pun. Plus, selain terlihat cantik di meja dapur.

3. Tote Bag

Di luar tampilannya yang ramping dan cocok untuk bekerja, Tote Bag kulit Italia hadir dengan aksesori opsional seperti tali selempang atau lengan laptop yang serasi.

4. Kemeja Flanel Berkualitas

Kemja flanel juga bisa pilih untuk dijadikan hadiah Hari Valentine. Anda dapat memilih dari hampir semua pola kotak-kotak yang bisa dibayangkan atau memilih warna solid yang netral.

5. Vas Bunga Lucu untuk Hari Valentine

Bunga memang jadi hadiah yang biasanya diberikan saat Hari Valentine dan untuk melengkapinya, Anda bisa memberikan vas bunga yang lucu untuk menyimpan bunga-bunga Valentine.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ilustrasi ucapan hari Valentine. (Photo by Element5 Digital on Unsplash)

6. Kamera Polaroid

Kamera Polaroid dapat dipakai untuk mengabadikan moment-moment Valentine. Jadi, taka da salahnya untuk memasukkannya ke dalam daftar hadiah Hari Valentine untuk orang yang Anda sayangi.

7. Sekotak Truffle

Meski cokelat menjadi hadiah yang umum, sekotak cokelat truffle tetap bisa menjadi pilihan utama hadiah Hari Valentine. Pilihlah paket cokelat truffle yang unik, termasuk truffle dengan rempah-rempah dan minuman beralkohol, supaya teman atau pasangan Anda bisa merasakan petualangan baru lewat sekotak truffle.

8. Casing Handphone Costume

Casing handphone memang hadiah yang sederhana, tetapi Anda bisa menjadikannya istimewa dengan memilih casing dengan gambar hewan kesayangan pasangan, sahabat, atau anggota keluarga.

9. Lilin Romantis

Jika Anda ingin mengatur suasana romantis di Hari Valentine, Anda bisa memberikan hadiah lilin aromaterapi dengan desain cantik.

10. Keju Gourmet dan Pendampingnya

Memberikan keju dan pendampingnya? Kenapa tidak? Anda bisa memberikannya bersama makanan pendamping seperti daging atau kudapan lain. Ini bisa jadi hadiah yang menarik dan Anda bisa menikmatinya bersama.

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya