Aksi Gila Chelsea di Bursa Transfer 2023 Ikut Pusingkan MU

MU ikut terganggu dengan gebrakan Chelsea di Januari 2023. Rencana transfer jangka panjang MU bisa disalip Chelsea.

oleh Thomas diperbarui 21 Jan 2023, 10:00 WIB
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly bertepuk tangan saat pertandingan antara Chelsea kontra Wolverhampton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea begitu jor-joran di bursa transfer Januari 2023. Aksi gila The Blues bersama pemilik baru Todd Boehly tak cuma memusingkan rival sekota Arsenal, tapi juga berimbas kepada Manchester United.

Pada awal tahun 2023, Chelsea sudah menghabiskan dana lebih dari 150 juta poundsterling untuk merekrut bek tengah Benoit Badiashile, gelandang Andrey Santos, winger Mykhaylo Mudryk, penyerang David Datro Fofana hingga meminjam gelandang serang Joao Felix.

Chelsea juga selangkah lagi mendapatkan pemain sayap PSV Eindhoven Noni Madueke. Kepindahan Noni ke Stamford Bridge diperkirakan akan rampung pada pekan ini.

Pembelian gila-gilaan dilakukan Boehly untuk membangkitkan lagi prestasi Chelsea yang terkulai lemas di Liga Inggris musim ini. Klub asal London itu terdampar di posisi 10 dengan 28 angka.

Meski sudah membeli banyak pemain, Boehly masih akan melakukan gebrakan di sisa bursa transfer Januari 2023. Setelah Noni, Chelsea akan merekrut gelandang dan bek kanan baru.

Untuk menambal lubang di bek kanan, Chelsea akan merepotkan MU. The Blues siap mencaplok pemain kesukaan manajer MU Erik Ten Hag, Denzel Dumfries dari Inter Milan.

2 dari 4 halaman

Tawar Incaran MU

Gol tunggal kemenangan Inter Milan baru tercipta pada menit ke-30. Denzel Dumfries sukses melesatkan bola ke gawang Tornino usai mendapatkan umpan silang dari Edin Dzeko yang melakukan aksi individunya di dalam kotak penalti. (AP/Luca Bruno)

Chelsea dilaporkan media Italia La Repubblica sudah melayangkan tawaran awal untuk Dumfries kepada Inter Milan. Proposal pertama dikabarkan bernilai 31 juta poundsterling.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dibutuhkan manajer Chelsea Graham Potter untuk mengisi kekosongan akibat cedera parah yang dialami bek kanan Reece James.

3 dari 4 halaman

Rusak Rencana Ten Hag dan MU

Keinginan Chelsea merekrut Dumfries membuat MU dan Ten Hag bisa gigit jari. Setan Merah awalnya berencana membawa Dumfries ke Old Trafford di musim panas 2023. Kini Dumfries bisa-bisa dibeli lebih awal oleh Chelsea.

MU baru bisa bergerak merekrut Dumfries akhir musim nanti setelah menyelesaikan proses pergantian pemilik klub. Di Januari 2023, MU tak bisa belanja mewah karena Keluarga Glazer sedang mencari pembelli saham mayoritas.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya