Case Study Programmatic : Keberhasilan Kampanye Digital Produk E-Wallet bersama Emtek Digital Sukses Menghasilkan 587% CTR Uplift

Mengutip laporan dari Bank Indonesia (BI), nilai transaksi menggunakan E-Wallet tumbuh 42,06% yoy pada triwulan pertama tahun 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jan 2023, 13:17 WIB
Ilustrasi E-Wallet

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang sangat pesat memberikan kemudahan dalam banyak aspek kehidupan, termasuk kemudahan bertransaksi secara elektronik seperti menggunakan E-Wallet

Metode pembayaran yang praktis, aman, dan menguntungkan bagi para penggunanya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk beralih ke E-Wallet. Banyaknya promosi atau potongan harga yang ditawarkan pada setiap transaksi juga menambah daya tarik bagi para konsumen.

Mengutip laporan dari Bank Indonesia (BI), nilai transaksi menggunakan E-Wallet tumbuh 42,06% yoy pada triwulan pertama tahun 2022. Tentu data ini semakin menguatkan bahwa penggunaan E-Wallet telah menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia.

Dari berbagai perusahaan E-Wallet yang hadir di Indonesia, terdapat satu perusahaan E-Wallet yang dikenal memiliki banyak fitur dan benefit menarik bagi para pengguna nya.

Jangkauannya yang luas dengan berbagai merchant di dalam nya serta kemudahan dalam bertransaksi di salah satu E-Commerce menjadikannya salah satu dari 4 E-Wallet yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia.

Fitur lainnya, seperti gratis transfer, voucher belanja, promo yang jelas dan bonus yang besar menjadi alasan mengapa E-Wallet ini digemari banyak pengguna. 

Lalu, untuk meningkatkan eksistensi dengan produk E-Wallet lainnya, perusahaan ini melakukan kampanye digital yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan kemudahan, keunggulan fitur, dan promosi yang dimilikinya menggunakan Programmatic Ads. 

Programmatic Ads adalah metode periklanan yang dilakukan secara real-time dan juga tentunya otomatis. Dalam upaya ini, brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (Online News Portal), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (E-Commerce).

Brand ini melakukan pemasaran digital berbasis Programmatic Ads melalui KLY (Online News Portal) menggunakan inventory Ads Banner.

Melihat bahwa E-Wallet adalah sebuah aplikasi yang berhubungan erat dengan keuangan dan biasa digunakan untuk pembelanjaan online.

Maka, kampanye ini ditargetkan kepada audiens tertentu yaitu On Demand Apps User, Bank and Personal Finance User, dan E-Commerce User.

Kampanye berjalan sukses untuk meningkatkan kesadaran akan produk E-Wallet tersebut. Kampanye ini menghasilkan 587% CTR uplift dibandingkan dengan performa rata-rata di industri yang sama.

Dengan total impressions lebih dari 1,3 juta, kampanye ini berhasil meraih  lebih dari 440 ribu audience reach yang mendorong mereka untuk mengunjungi halaman situs promosi dari brand tersebut. Hal ini telah membuktikan bahwa relevansi iklan mempengaruhi keberhasilan kampanye digital.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya