Waspada MU, Chelsea Keluarkan Jurus Ampuh Boyong Enzo Fernandez

Chelsea berpotensi untuk salip MU dalam perburuan Enzo Fernandez karena siap gelontorkan tawaran besar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Des 2022, 07:00 WIB
Gelandang Argentina, Enzo Fernandez berselebrasi setelahmencetak gol ke gawang Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Dengan kemenangan atas Meksiko ini, Lionel Messi cs masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Moises Castillo)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU wajib waspada. Soalnya Man Utd bisa kehilangan pemain bidikan mereka lagi yaitu Enzo Fernandez.

Seperti dilaporkan Metro, Chelsea siap untuk pecahkan rekor transfer di klub untuk Fernandez. Gelandang 21 tahun ini menjadi pemain "hot" karena penampilan gemilang bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Dia juga baru gabung Benfica musim ini, tapi banyak tawaran yang diberikan kepadanya. Awalnya, MU dan Liverpool yang tertarik untuk boyong Fernandez.

Keduanya tertarik boyong pemain Benfica itu pada Januari ini. Sang pemain punya klausul pelepasan 106 juta pounds atau 120 juta euro.

Harga ini yang paling mungkin membuat Benfica lepas Fernandez. Diberitakan, mereka juga sudah menolak tawaran 100 juta euro untuk sang pemain.

 

2 dari 5 halaman

Lebih Besar

Enzo Fernandez. Gelandang bertahan berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik seiring Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini kini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Pemain yang selalu tampil dalam 7 laga Argentina di Piala Dunia 2022 dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist ini diminati Liverpool, MU hingga PSG. Namun tawaran Liverpool senilai 100 juta euro telah ditolak Benfica, sehingga tinggal MU dan PSG yang masih berpeluang memboyongnya di bursa transfer Januari 2023. (AFP/Franck Fife)

 

Yang menarik, seperti dilaporkan Daily Record, Chelsea akan melebihkan tawaran untuk Benfica. Mereka siap untuk berikan tawaran lebih dari 127 juta euro.

Harga ini akan pecahkan rekor penjualan Benfica saat melepas Joao Felix ke Atletico Madrid dengan transfer 127 juta euro. Chelsea berharap penawaran besar ini akan membuat Benfica lepas Fernandez.

Fernandez sudah kembali gabung dengan Benfica pada Selasa lalu. Dia pun sudah siap bicarakan soal tawaran Chelsea dengan agen.

"Saya tak mau bahas masalah itu. Saya fokus dengan Benfica karena akan main pada Jumat," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Sesuai Klausul

Gelandang Argentina, Enzo Fernandez didapuk sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022. Pemain berusia 21 tahun itu selalu tampil buat Argentina dan mencatatkan satu gol plus satu assist. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Sebelumnya Presiden Benfica Rui Costa menyatakan Fernandez tak akan dilepas kalau klausul pelepasannya tak dipenuhi. Maka itu, Chelsea lebih dari cukup kalau ingin mengajukan tawaran.

"Kami punya target memenangkan sesuatu musim ini. Tak ada pemain hengkang kecuali sesuai dengan klausul pelepasan. Soalnya dia penting untuk klub," katanya.

"Saya pastikan kepada fans, saya utamakan proyek olahraga bukan keuangan. Untunglah kami tak sedang butuh uang," di amenambahkan.

4 dari 5 halaman

Salip MU

Enzo Fernandez terpilih sebagai pemain muda terbaik pada perhelatan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Gelandang bertahan 21 tahun itu memainkan peranan penting di skuad Albiceleste dengan membuat 10 tackle sukses. Berkat penampilan gemilanya, pemain Benfica itu mengalami kenaikan harga pasar, dari 37,2 juta dolar menjadi 58,4 juta dolar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Manchester United cukup yakin bisa salip Liverpool dalam perburuan gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez. Liverpool hanya beberapa klub yang berminat dengan bintang muda Argentina ini.

Gelandang Benfica ini juga diminati Real Madrid. Enzo Fernandez baru gabung Benfica musim ini.

Namun dia sudah memberi pengaruh yang besar untuk klub asal Portugal itu dengan menorehkan 24 kali penampilan, 3 kali cetak gol dan 5 assist.

Enzo Fernandez juga cukup menonjol di timnas Argentina. Dia main tujuh kali dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Memang, Enzo Fernandez awalnya tidak starter di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko. Namun dia terus menjadi pilihan usai cetak gol lawan Meksiko di laga kedua.

Setelah itu, dia selalu jadi pilihan pelatih Lionel Scaloni saat melawan Polandia, Australia, Belanda, Kroasia dan Prancis. MU gerak cepat dalam perburuan Fernandez karena kabarnya sudah bicara dengan pemain Amerika Selatan ini.

Seperti dilansir UOL Esporte, Man Utd sudah lakukan negoisasi langsung. Manchester United menanyakan kemungkinan Enzo Fernandez pindah di bursa transfer Januari ini.

5 dari 5 halaman

Lebih Unggul

Pemain Argentina, Enzo Fernandez (kanan) berebut bola dengan pemain Polandia, Piotr Zielinski saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Jorge Saenz)

Keunggulan MU dalam perebutan transfer Fernandez tidak mengherankan. Soalnya, Liverpool dikabarkan lebih fokus untuk mengejar gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

MU pastinya harus siapkan uang yang banyak untuk datangkan Fernandez. Soalnya, pemain 21 tahun ini terikat kontrak hingga 2027 dengan Benfica.

Klub asal Portugal itu dikabarkan hanya akan melepas Fernandez dengan harga 100 juta euro. Ini seiring dengan pengaruh besar Fernandez di Argentina lalu.

Infografis Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya