KRI Tanjung Kambani-971 Debarkasi Personel Pamtas

Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil KRI Tanjung Kambani-971, melaksanakan debarkasi personel dan material pasukan TNI AD.

oleh yesha diperbarui 14 Feb 2013, 15:20 WIB
Citizen6, Papua: Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Kolinlamil KRI Tanjung Kambani-971, melaksanakan debarkasi personel dan material pasukan TNI AD. Personel ini tergabung dalam Satuan Tugas pengamanan daerah perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini di dermaga Umum Merauke, Papua.

KRI Tanjung Kambani-971 yang dikomandani Letkol Laut (P)Teguh Imam Wibowo ini, tiba di dermaga Umum Merauke, Papua pada, Rabu 12 Februari 2013. Usai merapat di dermaga, KRI Tanjung Kambani-971 selanjutnya menurunkan personel Batalyon Infantri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, Sukabumi dan material yang akan dipergunakan dalam penugasan selama enam bulan. Personel Batalyon Infantri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi bertugas menjaga daerah perbatasan RI-Papua Nugini.

Menurut Komandan KRI Letkol Laut (P)Teguh Imam Wibowo, selain Yonif 310/Kidang Kencana, turut melaksanakan debarkasi batalyon Infanteri 726/Tamalatea Kodam VII/Wirabuana dan beberapa personel TNI AD dari kesatuan di Jakarta.  

Kapal perang jenis Bantu Angkut Personel yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Jakarta ini mengangkut prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas), guna  melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG  di wilayah provinsi Papua. Satuan tugas ini bertolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, pada 30 Januari 2013.

Satgas Batalyon Infantri 310/Kidang Kencana Kodam III Siliwangi, Sukabumi dan Yonif 726 tersebut akan menggantikan Satgas Batalyon Infantri 121/Macan Kumbang (Yonif 121/MK). Merupakan Batalyon Infanteri yang berada dibawah komando Kodam I Bukit Barisan berkedudukan di Galang, Kabupaten Deli Serdang. (Dispenkolinlamil/YSH)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya