Gerindra: Gibran Kerap Didatangi Tokoh Politik, Selalu Jadi Tuan Rumah yang Baik

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menilai pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan bakal calon presiden Anies Baswedan merupakan hal biasa.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Nov 2022, 03:05 WIB
Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menilai pertemuan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan bakal calon presiden Anies Baswedan merupakan hal biasa. Gibran memang sering ditemui berbagai tokoh politik yang sedang berada di Solo.

"Mas Gibran dalam menghormati tamu-tamu itu juga ada kerap didatangi dan makan dengan berbagai tokoh politik," kata Dasco di DPR, Jakarta, Rabu (16/11).

Dasco mengapresiasi langkah Gibran yang menjamu Anies. Ia pandang pujian-pujian yang dilontarkan pun merupakan hal biasa.

"Saya patut apresiasi bahwa sebagai tuan rumah yang baik tentunya semua tokoh politik yang datang dijamu, kemudian diterima oleh Walkot dan menurut saya dia itu hal yang biasalah bahwa kemudian ada penghargaan dari tuan rumah kepada tamu kan begitu," katanya.

Gerindra pun tidak khawatir dengan kunjungan Anies ini. Dasco enggan menduga-duga kepentingan politik apa yang dibawa Anies ketika bertemu putra Presiden Joko Widodo itu.

"Ya namanya kunjungan tokoh ke salah satu daerah buat apa dikhawatirkan masa kita mau larang, ya kita kan melihat ini sebagai suatu silahturahmi tidak ada masalah bagi Gerindra," kata Dasco.

2 dari 3 halaman

Sarapan Bersama

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Keduanya sarapan bersama dan melakukan pertemuan tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo.

Momen pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, dibagikan Anies melalui unggahan Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (15/11).

"Selamat pagi dari Solo, senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Wali kota Solo," kata Anies.

Anies dan Gibran juga akan bertolak bersama-sama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.

"Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi," kata Anies.

Anies bercerita pertemuan itu tak hanya untuk sarapan pagi saja. Dia dan Gibran juga berbagi pengalaman satu sama lain hingga berbincang-bincang terkait transportasi publik.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," ungkap Anies.

3 dari 3 halaman

Anies Puji Solo

Anies memuji kota Solo yang rapi dan bersih. Dia pun mendoakan Gibran diberikan kesehatan, sehingga mudah dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin daerah.

"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," ungkapnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya