Jelang Konser NCT 127, Polisi Siapkan Berbagai Antisipasi Kerumunan

Perkiraan penonton yang mencapai ribuan juga akan menghadiri konser NCT 127 tersebut.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Nov 2022, 12:34 WIB
Penggemar NCT 127 rela antri lama untuk tukar tiket di Hall 8 ICE BSD, Tangerang, pada Rabu (2/11/22) demi bisa lihat idola pada 4-5 November mendatang. (Liputan6.com/Qorry Layla Aprianti)

Liputan6.com, Bandung - Konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta The Link akan dilaksanakan dua hari, dari 4 sampai 5 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Perkiraan penonton yang mencapai ribuan juga akan menghadiri konser tersebut. Guna mengantisipasi konser berlangsung, pihak keamanan mempersiapkan berbagai strategi keamanan mulai dari pintu darurat hingga pengamanan yang ketat.

"Menyiapkan posko kesehatan, pintu darurat yang banyak, siapkan pengamanan," kata Kapolres Tangerang Selatan yaitu Ajun Komisaris Besar Sharly Sollu, Kamis (4/11/2022).

Adapun jumlah tiket yang terjual sekitar 8 ribu orang dan kapasitas dari ICE BSD Tangerang sendiri adalah sekitar 10 ribu orang. Maka dari itu kepolisian juga turut mempersiapkan sistem terutama dalam menghitung jumlah penonton konser NCT 127 yang akan masuk ke dalam area konser tersebut.

"Sistem ticketing dengan masuk dengan sensor untuk ketahui jumlah masuk," ujar Sharly.

Tidak heran jika kepolisian juga turut membuat banyak pintu darurat karena penonton yang sangat banyak tersebut juga harus dipastikan keamanannya untuk keluar dari lingkungan ICE BSD tersebut.

Kepolisian juga mempersiapkan beberapa personel yang cukup banyak dalam mengamankan keberlangsungan acara konser idol Korea Selatan tersebut dengan sekitar 250 personel.

“250 personnel,” ujar Sharly.

2 dari 4 halaman

Sudah Tiba di Indonesia

Intip kostum NCT 127 yang bakal manggung di Indonesia (instagram/@nct127)

Dilansir dari Onsen, para anggota NCT 127 terlihat mulai berangkat dari Bandara Incheon International Airport pada kamis (3/11/2022) siang waktu Korea.

Keberangkatan tersebut untuk menghadiri acara konser di Indonesia yang akan dilaksanakan dua hari mulai 4-5 November 2022.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme Penggemar

Intip kostum NCT 127 yang bakal manggung di Indonesia (instagram/@nct127)

Antusiasme penggemar juga sudah terlihat bahkan setelah penjualan tiketnya dibuka pada akhir September 2022. Penjualan tiket langsung habis dengan cepat kepada 8 ribu NCTzen yang ingin menghadiri konser tersebut. Tidak heran jika konser tersebut juga sampai dilaksanakan sampai dua hari di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Persiapan Penggemar

Erlin (22) yang merupakan NCTzen asal bekasi ini rela merogoh kocek di sekitar area ICE BSD (2/10/22) saat antri tiket untuk membeli merchandise pelengkap yang akan dibawa untuk konser seperti baju, lightstick, kipas, hand banner, hingga photocard. (Liputan6.com/Qorry Layla Aprianti)

Adapun penggemar dari NCT 127 sehari sebelum acara sudah memenuhi area ICE BSD untuk menukarkan tiket. Beberapa penggemar juga terlihat mempersiapkan diri untuk membeli baju seperti warna khas NCT 127, lightstick hingga merchandise lainnya seperti photocard dan hand banner.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya