Kecelakaan Proyek di Manhattan Square, 5 Pekerja Tewas

Enam orang mengalami kecelakaan kerja saat sedang melakukan pengecoran. Lima orang dilaporkan meninggal dunia.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Feb 2013, 14:29 WIB
Kecelakaan kerja terjadi di gedung Manhattan Square yang sedang dibangun di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Enam orang mengalami kecelakaan kerja saat sedang melakukan pengecoran. Lima orang dilaporkan meninggal dunia.

"Lima orang meninggal, dua orang luka-luka, saat ini sedang ditangani," kata Kepala Subag Humas Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Aswin dalam keterangan kepada Liputan6.com, Selasa (12/2/2013).

Saat ini, para korban luka dan jenazah korban tewas sudah dibawa ke RS Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Belum diketahui penyebab kecelakaan kerja yang terjadi pagi tadi itu.

Pantauan Liputan6.com, bangunan proyek yang menjadi lokasi kejadian kecelakaan kerja itu sudah didatangi petugas dari Polres Jakarta Selatan. Gedung yang belum jadi itu sudah berada pada level 5.

Tampak sebuah crane besar masih menjulur tinggi berdiri. Menurut seorang penjaga, proyek ini sudah berlangsung sekitar 1 tahun. Belum ada petugas berwenang di proyek ini yang memberikan keterangan.

"Iya, kejadiannya tadi. Saat ini semua pegawai sudah dipulangkan," kata pria berbaju merah yang enggan disebut namanya. (Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya