Cobain Bakso Beranak Pak Bagong Banyuwangi, Dijamin Nagih

Bagi Anda pecinta bakso, tidak ada salahnya mampir ke warung bakso Pak Bagong Banyuwangi. Di sini memiliki hidangan andalan, yakni bakso beranak berukuran jumbo.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 25 Jul 2022, 16:09 WIB
Bakso beranak pak Bagong yang murah dan bikin nagih. (Hermawan Arifianto/Liputan6.com).

Liputan6.com, Banyuwangi Bagi Anda pecinta bakso, tidak ada salahnya mampir ke warung bakso Pak Bagong Banyuwangi. Di sini memiliki hidangan andalan, yakni bakso beranak berukuran jumbo.

Bakso dengan isian beragam bakso mungil hingga telur, bisa dinikmati di tempat ini. Ya, di jalan menuju Kawah Ijen, Dusun Krajan, Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Warung bakso satu ini wajib dikunjungi, selain memiliki cita rasa yang nikmat. Harga bakso beranak pak Bagong ini sangat bersahabat dengan isi dompet.

Satu porsi bakso beranak jumbo, bisa  disantap cuma dengan harga Rp 25.000. Sudah bisa menikmati bersama pasangan, keluarga, sahabat maupun teman.

Letak yang strategis karena di jalur menuju Wisata Kawah Ijen, warung bakso ini tidak kekurangan pembeli setiap harinya alias ramai.

Setiap hari pemilik bakso beranak ini menghabiskan 18 - 24 kilogram daging, yang diolah menggunakan bahan adonan resep lainnya hingga menjadi bakso yang sedap disantap.

Warung bakso ini terbilang legendaris, karena berjualan sejak tahun 1987. Dijamin soal rasa tidak diragukan lagi.

"Saya mulai jualan bakso sejak tahun 1987. Waktu itu masih di Bali, kemudian pindah ke Banyuwangi mulai tahun 2.000 hingga sekarang," kata pemilik warung bakso Untung Purnomo,yang akrab disapa Pak Bagong.

Rasanya yang enak, meninggalkan kesan tersendiri bagi penikmatnya, sehingga bisa bertahan sampai sekarang. Banyak juga penggemar bakso yang mengunjungi tempat ini. Mulai dari wilayah Banyuwangi barat yakni Kalibaru hingga Banyuwangi bagian selatan dan utara.

Cita rasa dari Bakso beranak Pak Bagong kian bertambah karena dihidangkan dengan kuah rempah yang dicampur gajih sapi.

"Isi dari bakso beranak saya beragam, mulai dari tetelan, daging, telur, dan sambal. Sedangkan kuahnya kaldu ditambah gajih sapi," beber Pak Bagong.

 

2 dari 2 halaman

Ada Bakso Mercon, Tetelan dan Bakso Jeroan

Bakso merencon (Istimewa)

Selain bakso beranak, ada beberapa menu bakso lain yang dapat dicoba. Diantaranya adalah bakso mercon, bakso urat, bakso balungan hingga bakso jeroan yang dibanderol dari harga Rp 10 ribu - Rp 15 ribu rupiah saja.

Bakso beranak jumbo Pak Bagong ini bisa kalian dapati mulai hari Senin - Minggu. Jam buka dari pukul 14.00 WIB - 00.00 WIB.

Sementara itu, salah satu pelanggan bakso pak Bagong Anul Yaqin mengaku, sudah berlangganan dengan bakso pak Bagong ini. Yaqin yang datang dengan calon istrinya itu, merasa ketagian dengan cita rasa bakso pak Bagong ini.

“Say sudah cocog dengan rasa bakso pak Bagong ini. Kayaknya lain rasanya dengan bakso- bakso yang lain. Jadi setiap pengen bakso pasti ke sini (bakso pak Bagong).

Kata Yakin Selain cita rasaya yang enak, pilihan baksonya  juga tergolong banyak. Sehingga tidak gampang bosan jika makan bakso di warung  bakso Pak Bagong ini. Harganya juga murah.

“Pilihan menunya juga bnyak ya, ada bakso beranak, bakso mercon, bakso tetelan, bakso jeroan. Ini saya coba bakso mercon, kalau pacar saya pengen bakso tetelan,”ungkapnya.

 

 

 

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya