Pedri Pilih Barcelona Karena Ogah Menderita di Real Madrid?

Pedri mengatakan gaya main Barcelona cocok dengan dirinya. Dia lebih suka pola permainan yang andalkan permainan bagus, meski belum tentu menang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Jun 2022, 08:00 WIB
Gelandang Barcelona, Pedri bersyukur main dengan Azulgrana karena bakal menderita kalau gabung Real Madrid (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Pedri salah satu pemain yang jadi sorotan di Barcelona selama dua musim terakhir. Dia menjadi pilar penting setelah Lionel Messi tinggalkan Azulgrana.

Pedri dulu pernah juga diminati Real Madrid. Namun dia memilih Barcelona karena punya filosofi bermain bagus.

Alasan ini pula yang membuatnya memilih Barcelona, meski main bagus tak selalu memberi kemenangan. Real Madrid yang punya filosofi menang paling penting tak cocok bagi Pedri.

"Saya akan selalu mencoba mainkan gaya saya dimana saja, tapi tentu saya akan menderita kalau main di klub lain," katanya seperti dikutip Marca.

Meski tak menyebut Madrid secara langsung, Pedri seakan menyoroti klub berjulukan Los Blancos itu. Barcelona di sisi lain tak mendapatkan satu gelar pun, tapi Madrid rebut dua gelar.

"Beberapa klub punya dengan kemenangan, ya meski mereka sukses melakukannya. Barcelona ingin menang, tapi melakukannya dengan penguasaan bola dan menciptakan peluang. Saya jadi lebih menikmati sepak bola ," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Jelas

Hasil positif tersebut mendongkrak posisi Barca di klasemen sementara La Liga. Barcelona kini menghuni posisi dua dengan nilai 57, tertinggal 12 poin dari Real Madrid di urutan teratas. (AP/Joan Monfort)

 

Pedri juga mengatakan Xavi selalu punya ide yang jelas soal peran masing-masing pemain. Itulah mengapa dia selalu mendiskusikan posisinya dengan Xavi.

"Xavi punya ide yang sangat jelas. Dia punya ide yang sangat jelas soal apa yang harus kami lakukan," katanya.

"Spektakuler melihat dia melatih. Dia melakukan hal-hal yang dilakukannya saat masih main, dia mencoba masukkan ide dia dalam diri kami," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Mirip Iniesta

Gelandang Barcelona, Pedri, bereaksi selama pertandingan leg 2 perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Camp Nou, Jumat (15/4/2022). Kiprah Barcelona di Liga Europa harus terhenti di babak perempat final setelah kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt. (LLUIS GEN / AFP)

 

Tak hanya fans, Xavi Hernandez pun kerap menyamakan Pedri dengan Andres Iniesta. Dia pun mengaku ada salah satu gaya main Iniesta yang selalu disukainya.

"Iniesta selalu terlihat menjadi orang yang baik. Dia selalu tenang untuk main simpel. Dia membua tpermainan lebih mudah," katanya.

Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya