Klasemen Liga Italia: AC Milan Terus Dibayangi Inter Milan

Pimpinan klasemen sementara Liga Italia AC Milan hanya memimpin dua poin atas Inter Milan dengan memiliki tiga pertandingan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Mei 2022, 22:30 WIB
AC Milan kini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 77, unggul tipis dua angka dari Inter Milan. (AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Jakarta - Posisi AC Milan sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Italia belum aman. Pasalnya, Rossoneri terus ditempel ketat Inter Milan.

AC Milan telah mengantongi 77 poin dari 35 pertandingan. Skuad racikan Stefano Pioli memimpin dua poin atas rival sekotanya itu.

Baik AC Milan maupun Inter Milan memiliki tiga pertandingan sisa. Keduanya tidak boleh tergelincir lagi dalam perburuan Scudetto musim ini.

Sebab, Napoli yang berada di urutan ketiga dengan 70 poin bisa mengancam kedua kesebelasan. Meski peluang pasukan Luciano Spalletti kecil, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Juventus yang terus membaik penampilannya sepertinya telah aman untuk finis di posisi empat besar. Bahkan, Paulo Dybala cs bisa menyalip Napoli karena hanya berbeda satu poin.

Peringkat kelima dan keenam ditempati Roma serta Lazio. Kedua kesebelasan 10 poin di belakang Juventus. Di posisi ada Fiorentina dengan 56 poin.

Sementara zona degradasi dihuni Salernitana, Genoa, dan Venezia. Salernitana yang menempati urutan ke-18 hanya tertinggal dua poin dari Cagliari yang satu tingkat di atas zona degradasi.

Simak jadwal dan klasemen Liga Italia di halaman berikutanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tiga poin

Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

Inter Milan dan AC Milan yang sedang bersaing ketat dalam perburuan Scudetto berpeluang meraih tiga poin di giornata ke-36. Inter Milan bakal menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat, 6 Mei pukul 23:45 WIB.

Inter dan Empoli sudah dua kali bertemu di musim ini. Pada pertemuan pertama di markas Empoli, tim racikan Simone Inzaghi menang 2-0.

Setelah itu, Inter dan Empoli kembali bentrok di Coppa Italia. Duel itu juga dimenangkan oleh Inter, tetapi kali ini dengan skor ketat 3-2.

Sedangkan AC Milan menghadapi tuan rumah Hellas Verona. Laga ini akan dimainkan di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (9/5) 01:45 WIB.

Meski Verona di posisi kesembilan, AC Milan selaku pimpinan klasemen tak boleh menganggap remeh. Karena, pada pertemuan sebelumnya di Stadion San Siro, pasukan Stefano Pioli susah payah untuk menang 3-2 setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Ilustrasi Liga Italia. (Liputan6.com/Abdillah)

Jumat, 6 Mei 2022

23:45 WIB, Inter Milan vs Empoli

Sabtu, 7 Mei 2022

02:00 WIB, Genoa vs Juventus

20:00 WIB, Torino vs Napoli

23:00 WIB, Sassuolo vs Udinese

Minggu, 8 Mei 2022

01:45 WIB, Lazio vs Sampdoria

17:30 WIB, Spezia vs Atalanta

20:00 WIB, Venezia vs Bologna

23:00 WIB, Salernitana vs Cagliari

Senin, 9 Mei 2022

01:45 WIB, Hellas Verona vs AC Milan

Selasa, 10 Mei 2022

01:45 WIB, Fiorentina vs Roma

4 dari 4 halaman

Peringkat

Ilustrasi Liga Italia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya