Moon Knight Diam-Diam Melibatkan Adik Oscar Isaac untuk Peran Kepribadian Ganda Marc dan Steven

Dalam Moon Knight, Oscar Isaac sukses memerankan kepribadian ganda Steven Grant dan Marc Spector dengan bantuan adiknya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Apr 2022, 12:20 WIB
Moon Knight (Foto: Disney)

Liputan6.com, Jakarta Keterlibatan Oscar Isaac dalam serial Moon Knight yang mengudara di Disney+ terbilang kompleks namun menarik. Pasalnya, sang aktor harus memerankan karakter berkepribadian ganda bernama Marc Spector dan Steven Grant.

Dalam serial garapan Marvel Studios itu, dua karakter dari satu tubuh yang digambarkan memiliki gangguan identitas disosiatif itu, kerap saling berbicara sendiri lewat sebuah cermin atau benda-benda lain yang memantulkan bayangan dirinya.

Oscar Isaac pun sanggup memerankan Steven Grant dan Marc Spector dengan penampilan yang dinilai apik. Banyak pujian berdatangan kepadanya setelah ia menjadi karakter di waralaba Marvel Cinematic Universe tersebut.

Rupanya, Oscar Isaac tak sendirian dalam mengembangkan dua kepribadian tersebut. Adik laki-lakinya, Michael Benjamin Hernandez, diam-diam turut berperan besar dalam membantu kakaknya agar bisa sukses sebagai Steven dan Marc.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Adik Oscar Isaac

Oscar Isaac dalam serial Moon Knight. (Marvel Studios via IMDb)

Hal itu rupanya diakui sendiri oleh Michael Benjamin Hernandez dalam sebuah wawancara bersama marvel.com, belum lama ini. Ia juga mengaku sudah lama sekali mengetahui seputar proyek baru yang sedang melibatkan kakaknya itu.

"Saya tahu bahwa dia sedang dalam pembicaraan tentang Moon Knight selama beberapa bulan dan setelah itu akhirnya terjadi, itu menjadi berita yang sangat menarik. Saya tidak tahu saya akan dibawa dalam kapasitas apa pun!" ujar Hernandez kepada marvel.com.

"Sekitar dua bulan sebelum syuting, (Oscar) mengirimi saya pesan. Dia seperti, 'Hei, jadi aku akan syuting serial ini. Mereka meminta peran ganda atau jika aku mengenal seseorang yang ingin aku ajak akting untuk adegan-adegan ini. Aku memikirkanmu.' Saya seperti, gila. Begitu dia mengirimi saya teks itu, itu sangat mengasyikkan. Saya sangat bersemangat untuk bergabung," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Setuju

Moon Knight (Foto: Disney)

Setelah mendapat tawaran dari Oscar Isaac, Michael langsung menyetujui untuk membantu peran ganda kakaknya. Ia lalu menyadari bahwa dirinya juga harus menjalani sejumlah pelatihan fisik untuk menjadi superhero bersama Oscar.

"Dia sedang berlatih dan saya pun pergi berlatih bersamanya. Saya mempersiapkan mental untuk periode dua bulan penuh dengan pelatihan intensif dan diet agar mencapai tingkat fisik tertentu," lanjut Michael Hernandez.

"Saya sangat bertekad dan fokus untuk menyelesaikannya. Saya benar-benar bangga pada diri sendiri bahwa saya sanggup mewujudkannya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Totalitas Adik Oscar Isaac

Selama mengemban tugas di serial Moon Knight, Michael Benjamin Hernandez yang diketahui memiliki profesi sebagai jurnalis, bekerja secara totalitas sebagai seorang aktor. Selain saling berbicara melalui pantulan, Michael juga terlibat dalam interaksi fisik antara Steven dan Marc di episode 4 Moon Knight.

Michael pun menyebut pengalamannya itu sebagai sebuah 'kelas master dalam akting'. Ia berusaha ikut tenggelam dalam dunia Steven dan Marc, sampai belajar dengan pelatih dialek untuk proyek serial ini, Barbara Berkery, dalam rangka memahami aksen Steven di waktu liburnya.

Tak sampai di situ, Michael juga memakai rambut, rias wajah, dan kostum untuk memerankan Marc dan Steve, serta mengenakan kostum serta prostetik yang sama dengan Isaac agar lebih cocok dengan tampilan kakaknya. Ia bahkan turut berkolaborasi dengan seluruh tim kreatif dalam rangka memberi saran dan masukan untuk setiap episodenya.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya