Buruan Daftar, Polda Metro Fasilitasi Mudik Gratis Untuk 20 Ribu Orang

Polda Metro Jaya menyediakan bus gratis untuk mengangkut pemudik. Tercatat sejak dibuka pada 19 April 2022, pendaftarnya telah mencapai 5 ribu orang.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Apr 2022, 03:15 WIB
Penumpang memasukkan barang bawaan ke bagasi bus AKAP di Terminal Bayangan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Sebagian pemudik memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik Lebaran. (Liputan.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyediakan bus gratis untuk mengangkut masyarakat yang ingin mudik lebaran. Kebijakan tersebut mendapat antusias besar dari masyarakat. Tercatat sejak dibuka pada 19 April 2022, pendaftarnya telah mencapai 5 ribu orang.

"Sudah banyak (yang daftar), sudah hampir 5000-an yang mendaftar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Sambodo mengatakan, kepolisian menyediakan kuota 20.000 untuk masyarakat yang ingin mudik. Adapun tujuannya Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur. Dalam hal ini, disiapkan 400 unit bus dan pendaftaran akan ditutup sampai Minggu 24 April 2022.

"Iya (terbuka untuk umum). Tadi disinggung Bapak Kapolri kita siapkan 400 bus. Untuk berbagai tujuan," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Syarat

Sambodo menerangkan, syarat bagi masyarakat yang mau ikut mudik gratis cukup mudah tinggal membawa KTP dab menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

"Pendaftaran cukup membawa KTP dan sertifikat vaksin terutama vaksin booster. Selain itu tidak ada. Boleh KTP mana saja nanti silahkan datang. Ke posko pendaftaranya di BPMJ Polda Metro Jaya," ujar dia.

Liputan6.com/Trieyasni

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya