Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia Resmi Bercerai dengan Basuki Widjaja

Rieta Amilia sempat menikah untuk kedua kalinya sampai akhirnya bercerai.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Apr 2022, 15:40 WIB
Ibunda Nagita Slavina dikabarkan akan berpisah dengan suami keduanya. (Sumber: Instagram/rieta_amilia)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia, sempat menghebohkan dengan kabar dirinya yang menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja. Rieta Amilia menggugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Kini, Rieta Amilia telah resmi bercerai dari Basuki Widjaja. Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan menjatuhkan putusan verstek di persidangan yang berlangsung Kamis (14/4/2022).

Maklum saja, Basuki Widjaja atau tergugat memang tak pernah hadir dalam persidangan cerainya dengan Rieta Amilia.

"Untuk kasus tersebut kini telah selesai, telah diputus tanpa kehadiran pihak tergugat. Penggugat diwakilkan kuasa hukum, sementara tergugat tidak hadir dan tanpa mengutus orang lain," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah, kepada wartawan, Kamis (14/4/2022).

 

2 dari 4 halaman

Banding

Ibunda Nagita Slavina dikabarkan akan berpisah dengan suami keduanya. (Sumber: Instagram/rieta_amilia)

Lebih lanjut, Taslimah mengatakan karena tergugat tidak menghadiri persidangan, putusan tersebut belum dinyatakan inkrah. Artisnya tergugat masih bisa mengajukan banding.

"Kalau pihak penggugat kan mengetahui. Kalau tergugat kan dikasih tahu pengadilan. Jadi kalau misalnya ada upaya banding atau verzet atau upaya hukum. Jika tidak setelah tergugat tidak melakukan upaya hukum. Jadi putusan belum inkrah,” kata Taslimah.

3 dari 4 halaman

Hanya Cerai

Ibunda Nagita Slavina dikabarkan akan berpisah dengan suami keduanya. (Sumber: Instagram/rieta_amilia)

Namun begitu, jika setelah 14 hari tidak ada upaya hukum dari Rieta maupun Basuki, maka putusan majelis hakim dinyatakan berkekuatan hukum.

Lalu apa saja yang menjadi materi pokok gugatan cerai keduanya? Apakah ada tuntutan soal harta gana-gini dan hak asuh anak?

"Hanya cerai saja,” ujar Taslimah.

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Rieta Amilia dan Basuki Widjaja sebelumnya sudah menjalani sidang perdana yang berlangsung pada 7 April 2022 dengan agenda mediasi yang dihadiri langsung kedua pihak.

Namun dalam dua kali mediasi, pihak tergugat Basuki tak kunjung hadir hingga persidangan akhir.

Rieta Amilia diketahui menikah dengan Basuki Wijdaja sejak 2017. Ini merupakan pernikahan kedua Rieta setelah gagal dalam membina rumah tangga bersama Gideon Tengker.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya