Tinggalkan MU, Edinson Cavani Merapat ke Klub La Liga?

Edinson Cavani dikabarkan nyaris menandatangani kesepakatan dengan klub La Liga Real Sociedad

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Mar 2022, 19:00 WIB
Edinson Cavani - Kehadiran Cristiano Ronaldo nampaknya benar-benar membuat posisi pemain asal Uruguay ini terpinggirkan di skuad Setan Merah. Bursa transfer Januari nanti bisa menjadi peluang sang pemain hijrah untuk kembali mendapat menit bermain di klub lain. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Karier Edinson Cavani di Manchester United (MU) nampaknya hampir menemui ujung. Alih-alih memperpanjang kontrak, pemain berusia 35 tahun ini justru dikabarkan nyaris menyetujui kepindahan ke klub La Liga, Real Sociedad.

Dilansir dari Metro, Cavani sejatinya telah menorehkan catatan gemilang selama musim perdananya di Old Trafford. Ia sukses mencetak 17 gol usai didatangkan secara gratis dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, tren positifnya bersama Setan Merah rusak setelah dirinya dilanda cedera. Sejumlah pendukung juga diklaim mulai mempertanyakan komitmen striker asal Uruguay itu pada Manchester United.

Kontrak Cavani bersama Setan Merah akan berakhir pada penghujung musim ini. Kedua belah pihak nampaknya sama-sama tak memiliki hasrat besar untuk memperpanjang masa tinggal sang pemain veteran di Old Trafford.

Cavani sempat diprediksi bakal kembali ke Amerika Selatan usai menuntaskan kontrak bersama Setan Merah. Pasalnya, River Plate dan Boca Juniors diketahui hampir mendapatkan tanda tangan sang pemain pada musim panas lalu.

Rencana tersebut digagalkan oleh eks manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer. Ia meminta Cavani untuk bertahan selama 12 bulan lagi.

Meski demikian, laporan The Sun menyebut Cavani tetap ingin tinggal di Eropa selepas berpisah dengan MU. Eks striker Napoli ini juga diklaim nyaris menyetujui kepindahan ke Real Sociedad.

2 dari 5 halaman

Meninggalkan MU

Cristiano Ronaldo menggantikan Edinson Cavani saat Manchester United atau MU menghadapi Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Edinson Cavani kemungkinan akan hijrah dari Manchester United bersama Anthony Martial, yang juga dikabarkan makin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Sementara itu, masa depan Mason Greenwood masih tidak pasti.

Di tengah situasi ini, MU nampaknya perlu berupaya membeli striker baru pada jendela transfer musim panas. Hal tersebut diperlukan untuk melengkapi performa Cristiano Ronaldo, jika sang megabintang tak ikut-ikutan angkat kaki dari Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford. Pemain sayap Inggris berusia 24 tahun yang kini memasuki musim ke-7 bersama Manchester United sejak dipromosikan dari tim akademi MU sejak tengah musim 2015/2016 total telah mencetak 59 gol di Liga Inggris. Tanpa hattrick, raihan terbaiknya adalah 6 kali brace. (AFP/Daniel Leal)

Kebutuhan akan striker baru juga didorong dengan potensi kepergian Marcus Rashford dari Old Trafford. Pasalnya, Arsenal dikabarkan siap mengambil langkah besar untuk menyewa jasa pemain internasional Inggris tersebut.

Rashford memang diketahui tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun ini mulai tersisih dari skuad MU sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho musim panas lalu.

Ia tak turun sebagai starter Setan Merah dalam derby Manchester yang dihelat beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut membuat Rashford baru mencatatkan 10 penampilan sebagai starter, dari total 29 laga Liga Inggris yang dilakoni MU sepanjang musim ini.

4 dari 5 halaman

Posisi MU

Sementara itu, posisi Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 terus merosot. Setan Merah saat ini berada di posisi enam klasemen dengan torehan 50 poin dari 29 pertandingan.

Skuad yang ditukangi oleh Ralf Rangnick ini tertinggal empat poin dari Arsenal di urutan keempat. Meski demikian, Setan Merah hanya terpaut satu poin dengan Totteham Hotspur yang menempati posisi lima besar.

5 dari 5 halaman

Peringkat

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya