Man United Mulai Proses Pencarian Manajer Baru

Direktur sepak bola Man United John Murtough mengonfirmasi klub telah memulai proses menyeluruh untuk menemukan manajer permanen baru.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Mar 2022, 18:30 WIB
ilustrasi logo Manchester United atau MU (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara resmi memulai pencarian manajer permanen baru. Diharapkan ahli strategi baru itu dapat membuat Setan Merah kembali menjadi penantang untuk trofi kompetisi domestik dan Eropa.

Man United baru saja merilis laporan keuangan terbaru dan jumpah pendapatan meningkat 7,3 persen. Tetapi, Direktur sepak bola MU John Murtough juga ingin klub kembali berjaya di sepak bola Inggris dan Eropa.

Sejak ditinggal pensiun manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, MU sulit bersaing. Padahal sejumlah ahli strategi top sudah direkrut, mulai dari Louis van Gaal hingga Jose Mourinho.

Saat ini, Ralf Rangnick menjadi manajer sementara MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November 2021. Juara Liga Inggris 20 kali itu sejauh ini sudah dikaitkan Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag untuk menduduki kursi manajer permanen di musim panas ini.

 

2 dari 4 halaman

Komentar John Murtough

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat meninggalkan lapangan setelah timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-1. (Paul ELLIS / AFP)

"Kami tahu bahwa konsistensi adalah kunci saat kami berusaha untuk finis empat besar musim ini," kata Murtough seperti dikutip dari Ace Football. "Namun, saya ingin menegaskan kembali bahwa ini bukan tujuan akhir untuk Manchester United, dan semua orang di klub fokus untuk menantang trofi teratas."

"Kami sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukan manajer permanen baru yang akan mengambil alih musim panas ini. Dengan tujuan untuk membuat kami kembali menantang gelar domestik dan Eropa."

 

3 dari 4 halaman

Liga Inggris dan Liga Champions

Bek Manchester United, Harry Maguire (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (Mike Egerton/PA via AP)

Manchester United saat ini terus berjuang di Liga Inggris. Setan Merah menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

MU akan menghadapi laga-laga berat di Liga Inggris pada bulan ini. Di mulai dengan derby Manchester pada akhir pekan ini hingga melawan Liverpool.

Sementara di Liga Champions musim ini, MU tengah berjuang di babak 16 besar. Pada leg pertama, Cristiano Ronaldo cs menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid 1-1 pada pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya