Australia Siap Sukseskan Presidensi G20 Indonesia Lewat Kemitraan

Australia siap melanjutkan kemitraan dengan Indonesia untuk mendukung dan mensukseskan Presidensi G20 Indonesia melalui program Knowledge Sector initiative.

oleh Tira Santia diperbarui 24 Feb 2022, 16:50 WIB
Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams, mengatakan Australia siap melanjutkan kemitraan dengan Indonesia untuk mendukung dan mensukseskan Presidensi G20 Indonesia melalui program Knowledge Sector initiative.

“Sebagai teman dekat dan tetangga, Australia siap melanjutkan kemitraan dengan Indonesia untuk mencapai agenda yang sangat penting ini. Kami juga sangat senang melalui program kami Knowledge Sector initiative dapat mendukung G20,” kata Penny dalam Presidensi G20 Indonesia : Transformasi Ekonomi untuk Penguatan dan Pemulihan Bersama, Kamis (24/2/2022).

Dia menjelaskan, di masa pandemi ini  Australia melalui program pembangunan yakni Knowledge Sector initiative telah bekerjasama dengan Indonesia agar cepat bangkit dan pulih dari krisis akibat pandemi covid-19.

Kemitraan pembangunan tidak hanya di sektor kesehatan, melainkan juga di sektor ekonomi di kawasan Indonesia dan dukungan terhadap kelompok yang paling rentan termasuk perempuan dan penyandang disabilitas.

“Prioritas ini juga sangat cepat dengan tema utama G20 dan agenda transformasi ekonomi Indonesia. Kerjasama yang erat antara Australia dan Indonesia selama 2 tahun terakhir ini juga terbukti dapat menjawab tantangan masa sekarang dan pada masa depan,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perkuat Ekonomi Global

Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi G20 dari berbagai negara dan berbagai lembaga finansial serta lembaga global. (Dok. APII)

Australia sangat mendukung presidensi Indonesia dalam G20 untuk memperkuat ekonomi global, dan memastikan pemulihan pasca pandemi covid-19 sehingga dapat tercapai tujuan pembangunan berkelanjutan bersama.

“Australia juga menyambut baik upaya Indonesia untuk berfokus pada hasil yang nyata dan berdampak pada 3 prioritas utama yaitu menata kembali arsitektur Kesehatan Global, transformasi berbasis digital dan transmisi energi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebagai mitra, Australia siap untuk bekerja sama dengan pemangku kepentingan di Indonesia untuk mensukseskan agenda G20 Indonesia.

“Kami bangga dapat mendukung Presidensi G20 melalui program kerjasama pembangunan kami Knowledge Sector initiative,  sebagai bagian dari komitmen Australia untuk mengedepankan kebijakan berbasis bukti,” pungkasnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya