Chelsea Menang dari Crystal Palace, Lukaku Malah Buat Catatan Memalukan

Chelsea menang tipis atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Satu-satunya gol The Blues dicetak Hakim Ziyech pada menit 89.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 20 Feb 2022, 11:00 WIB
Romelu Lukaku. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang tipis atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Satu-satunya gol The Blues dicetak Hakim Ziyech pada menit 89.

Gelandang asal Maroko itu menciptakan gol lewat tendangan first time setelah menerima umpan silang Marcos Alonso. Chelsea pun pulang dengan membawa tiga poin.

Kemenangan ini membuat Chelsea mantap bertengger di urutan ketiga klasemen. Dari 25 pertandingan, armada Thomas Tuchel meraup 50 poin.

Dalam pertandingan ini, bomber Chelsea, Romelu Lukaku mengundang sorotan. Bagaimana tidak, Lukaku tidak menciptakan gol kendati bermain penuh 90 menit.

Alih-alih gol, Lukaku justru membuat catatan memalukan. Melansir Opta, striker asal Belgia tersebut hanya menyentuh bola tujuh kali sepanjang pertandingan.

Dari tujuh sentuhan itu, satu di antaranya dibuat Lukaku saat kick off pertandingan. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit bagi seorang pemain yang bermain 90 menit penuh.

"Jumlah yang paling sedikit di Liga Inggris bagi pemain yang bermain 90 menit sejak data jenis ini tersedia bagi Liga Inggris pada 2003/04," tulis Opta.

 

2 dari 4 halaman

Baru Lima Gol

Romelu Lukaku di Chelsea. (AP/Kamran Jebreili)

Chelsea sejatinya mendatangkan kembali Lukaku dari Inter Milan di awal musim ini dengan ekspektasi tinggi. The Blues berharap Lukaku bisa menjadi mesin gol di lini depan.

Namun hingga pekan ke-26 Liga Inggris, harapan itu masih bertepuk sebelah tangan. Dari 17 kali main, Lukaku baru mencetak lima gol.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 19 Februari 2022

West Ham United 1-1 Newcastle United

Arsenal 2-1 Brentford

Aston Villa 0-1 Watford

Brighton Albion 0-3 Burnley

Crystal Palace 0-1 Chelsea

Liverpool 3-1 Norwich City

Southampton 2-0 Everton

Minggu 20 Februari 2022

Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya