Niagahoster Sediakan Cloud Hosting untuk UMKM dengan Trafik Tinggi

Niagahoster memfasilitasi layanan cloud hosting untuk UMKM yang memiliki trafik tinggi dan terus berkembang.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 18 Feb 2022, 14:49 WIB
Ilustrasi Server, Cloud Server, Cloud Hosting. Kredit: Colossus Cloud via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Niagahoster memfasilitasi pelaku bisnis UMKM yang memiliki trafik tinggi, dengan layanan cloud hosting-nya.

Layanan ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan bisnis yang semakin besar dan menyebabkan trafik website kian tinggi karena jumlah pengunjung dan pembeli yang terus bertambah.

Product Manager Niagahoster, Ficky Septian Ali, menjelaskan cloud hosting adalah layanan web hosting dari Niagahoster dengan resource tinggi.

Resource yang tinggi itu berfungsi agar website lebih cepat diakses, aman, dan mudah digunakan meski trafiknya semakin tinggi,” kata Ficky.

Sebelumnya, telah memiliki layanan unlimited hosting dan virtual private server (VPS). Dikatakannya, unlimited hosting belum cukup untuk memenuhi kebutuhan bisnis dengan trafik yang makin tinggi. Sementara, VPS cukup sulit digunakan karena membutuhkan banyak pengetahuan teknis.

Memadukan keunggulan dua layanan tersebut, cloud hosting dianggap menjadi solusi untuk memberikan sumber daya sebesar VPS kepada pelanggan UMKM tanpa harus mengetahui urusan teknis yang rumit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Banyak Fitur dan Aman

Kelebihan lain dari cloud hosting adalah berbagai macam fitur yang dapat membantu para web developer lebih efisien dalam membuat website.

Ficky mengatakan, cloud hosting Niagahoster dibuat untuk memenuhi kebutuhan website agar performanya cepat dan andal, teknologi terbaik, dan dara center Tier-4.

"Teknologi tersebut membuat server lebih stabil dan menjamin keamanan pengguna, karena memiliki teknologi yang mencegah terjadinya serangan hacker dan malware pada sistem," katanya.

Untuk memudahkan pengguna, cloud hosting didukung backup harian yang mudah diakses dan dapat di-restore ke menu secara sebagian atau keseluruhan.

Melalui layanan ini, Niagahoster berupaya memberi solusi bagi UMKM atau pelaku bisnis online dengan trafik yang terus meningkat.

(Tin/Isk)

 

3 dari 3 halaman

Infografis Tentang Telemedicine

Infografis Perluasan Telemedicine Gratis Pasien Isoman Covid-19 di Jawa-Bali. (Liputan6.com/Niman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya