Peter Schmeichel Jagokan MU Juara Liga Champions, Eks Liverpool dan Manchester City Malah Ngakak

Peter Schmeichel jadi bahan candaan dalam sebuah wawancara saat yakin sebut MU menjadi juara Liga Champions musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Feb 2022, 12:00 WIB
Unggul jumlah pemain membuat Manchester United semakin beringas. Ronaldo dan Fernandes terlihat padu dan saling bahu membahu dalam menciptakan peluang. Hanya saja, Sanchez bermain dengan sangat apik di bawah mistar gawang Brighton.

Liputan6.com, Manchester- Kiper legendaris Manchester United atau MU, Peter Schmeichel menjadi sasaran ejekan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher dan Manchester City, Micah Richards. Pemicunya karena Schmeichel sesumbar Man Utd bisa jadi juara Liga Champions.

Manchester United bakal menghadapi tes dua kali melawan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. MU akan melakoni laga tandang terlebih dahulu pekan depan.

Penampilan MU musim ini belum stabil. Satu hal terlihat pertahanan MU lebih kokoh karena kebobolan lebih sedikit sejak era Ralf Rangnick.

Meski begitu, Schmeichel tetap pede MU bisa juara di Liga Champions musim ini. Mantan kapten MU pada saat juara Liga Champions 1999 ini pun malah jadi bahan tertawaan Richards dan Carragher.

Schmeichel tentu punya keterikatan kuat dengan Manchester United yang pernah dibelanya. Mungkinkah MU menjadi juara Liga Champions musim ini?

 

2 dari 5 halaman

Acara Liga Champions

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, 7, berdiri dengan rekan satu timnya sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa, 15 Februari 2

 

Micah Richards dan Jamie Carragher menjadi pundit di sebuah acara olahraga di CBS Sports. Micah menanyakan langsung soal keyakinan Schmeichel soal peluang MU juara.

"Bisakah Manchester United menangkan Liga Champions?" kata Micah bertanya.

Schmeichel menjawab," Ya tentu saja. Pertanyaan seperti apa itu? Jawaban ini langsung disambut tawa mantan pemain Man City dan Liverpool itu.

 

3 dari 5 halaman

Berseberangan

Gelandang Brighton and Hove Albion, Adam Lallana berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

 

Tentu, Micah Richards dan Jamie Carragher punya pendapat berbeda soal peluang MU. Keduanya yakin MU tak punya peluang untuk juara Liga Champions musim ini.

Dilihat dari sejarah, Liverpool sudah enam kali juara Liga Champions. Sedangkan Manchester City nyaris juara tapi selalu gagal di final Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Infografis

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya