Mason Greenwood Belum Jelas Kembali ke Manchester United Setelah Bebas Bersyarat

Meski telah dibebaskan dengan jaminan, Manchester United sebelumnya merilis bahwa Mason Greenwood telah diskor dari bermain atau berlatih hingga pemberitahuan lebih lanjut.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Feb 2022, 19:00 WIB
Mason Greenwood melihat ke arah Manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti pada menit ke-60 dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood ditangkap polisi di Greater Manchester, Minggu (30/1/2022) lalu. Penyerang muda Manchester United tersebut diduga melakukan pemerkosaan, penyerangan seksual, serta membuat ancaman menbunuh kepada kekasihnya, Harriet Robson

Rabu (2/2/2022) pagi waktu setempat, Greenwood sudah dibebaskan dengan jaminan. Namun, tidak jelas apakah pemain berusia 20 tahun tersebut akan kembali bermain untuk Manchester United.

Beberapa sponsor MU seperti Nike dan Cadbury telah menanggapi dengan menjauhkan diri dari pemain dalam beberapa hari terakhir. Klub merilis pernyataan resmi yang mengklaim bahwa dia telah diskors dari bermain atau berlatih hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, pemain dan anggota staf Man Utd dikabarkan terkejut dengan kasus ini. "Semua orang sangat terguncang. Ini sangat berbeda dengan hal-hal normal yang harus mereka tangani," kata salah satu sumber seperti dikutip Sportskeeda.

 

2 dari 3 halaman

Unfollow

Mason Greenwood - Penyerang Setan Merah ini menolak bergabung dengan skuad Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali membela The Three Lions. (AFP/Oli Scarff)

Beberapa pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, David de Gea, serta Paul Pogba beraksi atas kasus ini. Mereka tidak lagi mengikuti (unfollow) Greenwood di Instagram.

Greenwood dikabarkan memang tidak dekat dengan para pemain senior. Dia dikenal lebih suka menyendiri di sekitar klub.

 

3 dari 3 halaman

Jesse Lingard

Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard jelang pertandingan melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris Stadion St Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Kasus yang menjerat Mason Greenwood membuat MU perlu mengubah strategi transfer di waktu mendatang. Setan Merah sudah melepas Anthony Martial, Amad Diallo, dan Donny Van De Beek dengan status pinjaman ke klub lain sebelum kasus ini terjadi.

Bahkan, MU juga akan meminjamkan Jesse Lingard ke Newcastle United atau West Ham United. Tapi, gelandang berusia 29 tahun itu akhirnya tidak diizinkan meninggalkan Old Trafford.

Dengan kasus yang menimpa Greenwood, MU sekarang hanya punya Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford di lini depan. Ronaldo bakal berusia 37 tahun pada 5 Februari dan Cavani rentan cedera.

Sedangkan Rashford performanya baru meningkat belakangan ini. Karena itu, MU tidak melepas Lingard karena tenaganya akan dibutuhkan dalam beberapa bulan mendatang.

Manchester United kemungkinan besar akan mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya