Kebakaran di AEON Mall Sentul City, Pengunjung Panik dan Berhamburan Keluar

Peristiwa kebakaran di AEON Mall Sentul City membuat para pengunjung dan karyawan toko panik berhamburan keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 21 Jan 2022, 18:09 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City, Bogor, Jawa Barat pada Jumat sore (21/1/2022). Tiga unit mobil Damkar dikerahkan setelah mendapatkan laporan kebakaran.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Hafis menyatakan, tiga unit mobil Damkar telah dikerahkan setelah mendapatkan laporan kebakaran di AEON Sentul.

"Tadi dapat laporannya sekitar pukul 15.50 WIB. Cuma saya belum tahu penyebabnya," kata dia saat dihubungi.

Sementara, asap hitam mengepul dari lantai dua. Peristiwa tersebut membuat para pengunjung dan karyawan toko panik berhamburan keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.

"Iya ada asap, saya kebetulan lagi di lantai 3. Saya kerja di situ. Jadi saat dikasih tahu, saya lihat di bawah sudah ada asap hitam terus selang 5-10 menit baru asapnya naik," kata Muhammad Reza saat dihubungi Liputan6.com.

Saat itu, Reza melihat pengunjung dan karyawan berhamburan keluar toko. Mereka tampak panik mencari pintu darurat untuk evakuasi.

"Saya juga ikut panik lalu lari keluar gedung. Kita turun semuanya," ucap Reza.

2 dari 2 halaman

Menunggu Beberapa Jam di Luar Mal

Saat kejadian, meski kepanikan menyelimuti bagian dalam gedung, namun kondisi di dalam mal tidaklah padat orang.

"Memang sedang tidak ramai, jadi saat turun juga tidak terlalu crowded. Cuma ya melihat situasi kaya gitu semua juga pasti panik," katanya.

Menurutnya, kondisi pusat perbelanjaan di kawasan perumahan elite itu kini sudah mulai terkendali setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Tadi sempat nunggu penanganan beberapa jam di luar. Cuma kondisinya tidak tahu dan apa yang terbakar," kata dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya