3 Klub Sibuk Rampungkan Transfer Alvaro Morata ke Barcelona

Ada setidaknya 3 klub yang terlibat urusan untuk membereskan transfer Alvaro Morata ke Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jan 2022, 11:00 WIB
Alvaro Morata merapat ke Barcelona (Foto: AP/Marco Alpozzi/)

Liputan6.com, London- Transfer Alvaro Morata ke Barcelona akan melibatkan setidaknya empat pihak. Selain Barcelona, peminjaman Morata juga akan melibatkan Atletico Madrid dan Juventus.

Transfer Morata ke Barcelona ergolong unik. Dia pun sudah mondar mandir di klub besar Eropa.

Kalau rampung, Barcelona bakal menjadi enam klub besar yang pernah dibela striker asal Spanyol ini. Sebelumnya, dia membela Real Madrid, Juventus (2 kali), Atletico Madrid dan juga Chelsea.

Seperti dilansir Marca, transfer Morata ke Barcelona juga bisa libatkan PSG. Kalau setuju melepas Mauro Icardi ke Juventus, jalan mulus Morata ke Barcelona bisa tercapai.

Juventus dan Barcelona dalam kondisi keuangan yang sulit. Meski begitu, Juventus ogah melepas Alvaro Morata kalau tidak ada pemain pengganti.

 

2 dari 4 halaman

Pinjam

Situs Transfermarkt telah merilis banderol atau nilai pasar terbaru pesepak bola di seluruh dunia, termasuk di Liga Italia. Tercatat, 5 pemain berikut mengalami penurunan nilai pasar, meskipun beberapa tampil memuaskan bersama klubnya. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

 

Alvaro Morata paling mungkin dipinjam hingga akhir musim. Setelah itu, kalau cocok, Barcelona bisa membelinya dari Atletico Madrid di akhir musim.

Urusan dengan Atletico Madrid bisa lebih mudah dan murah. Soalnya Morata bisa dijadikan bagian dari penjualan Antoine Griezmann.

Kini, Barcelona juga dipusingkan untuk segera melepas pemain. Beberapa pemain harus siap angkat kaki agar beban gaji berkurang.

3 dari 4 halaman

Siapa Dijual?

Barcelona setidaknya bakal mendatangkan dua pemain di bursa transfer Januari. Namun hingga awal Januari, belum ada tanda-tanda siapa pemain yang akan dilepas.

Beberapa pemain seperti Samuel Umtiti, Philippe Coutinho dan Luuk de Jong dikabarkan bakal dilepas. Memphis Depay pun dikabarkan akan dipinjamkan ke Juventus.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya