Seleb Hollywood Terkaya 2012

Tahun ini, beberapa seleb berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan untuk dirinya. Lalu, siapa sajakah selebritis Hollywood dengan kekayaan tertinggi 2012?

oleh Liputan6 diperbarui 29 Des 2012, 02:35 WIB

Tahun 2012 tingga menghitung hari. Di tahun ini, beberapa seleb berhasil mengguncang dunia dengan aksinya di film. Akibatnya, mereka mendapatkan bayaran tertinggi. Lalu, siapa sajakah selebritis Hollywood dengan bayaran tertinggi 2012 versi Majalah Forbes?

1. Natalie Portman
Aktris cantik Natalie Portman dinobatkan sebagai aktris terkaya. Ia juga disebut  menguntungkan studio film.Ia memenangkan penghargaan aktris terbaik dalam Academy Award 2010. Ia juga dinobatkan sebagai aktris paling menguntungkan untuk studio film karena mampu memberi keuntungan sebesar 42, 70 USD atau sekitar Rp 405 ribu untuk setiap bayarannya di film Black Swan yang dibintanginya. Ia mampu menghasilkan keuntungan 329 juta USD  dari biaya produksi sekitar 13 juta USD.

2. Kristen Stewart
Kristen Stewart juga mendapatkan julukan serupa seperti Natalie Portman. Bintang film Twilight, Kristen Stewart menghasilkan keuntungan 40, 60 USD atau setara Rp 391 ribu untuk setiap satu dollar bayarannya. Ia juga masuk daftar aktris terkaya forbes 2012 dengan penghasilan 34,5 juta USD.

3. Shia Lebeouf 
Sementara bintang film Transformers, Shia Lebeouf menempati urutan ketiga dengan memberi keuntungan 35, 80 USD untuk setiap penampilannya dari film tersebut.

4. Robert Pattinson
Urutan keempat ditempati aktor tampan pemeran Twilight, Robert Pattinson. Ia memberi keuntungan 31,70 dollar USD dari bayarannya pada film yang dibintanginya.

Sementara itu, bintang film Harry Potter Daniel Radcliffe menempati peringkat kelima. Kemudian disusul Taylor Lautner dan Bradley Cooper di peringkat enam dan tujuh. 

 Daftar perigkat seleb Hollywood terkaya dan paling menguntungkan Forbes ini didapat dari analisis  penghasilan kotor mereka selama tiga tahun terakhir. Selain itu, hasil ini juga didapat dari hitungan laba studio film yang mengontrak mereka.(DES)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya