Ini 3 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik, Apa Saja?

Sosok Jackie Chan adalah legenda dalam dunia perfilman Mandarin. Berikut ini ada 3 rekomendasi film terbaiknya!

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2021, 12:20 WIB
Karakte Kid, merupakan salah satu film yang dibintangi Jackie Chan. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Jackie Chan adalah legenda film Mandarin yang berasal dari Hong Kong. Ada puluhan film laga terkenal yang telah dibintanginya.

Mengawali karier sebagai seorang stuntman, Jackie Chan terkenal dengan kekhasan komedi slapsticknya. Itu adalah komedi yang membawa gaya bertarung lucu.

Lahir pada 7 April 1957, kini Jackie Chan telah mendapatkan berbagai penghargaan film. Piala seperti Hollywood Film Festival ataupun Hongkong Film Awards sudah diraihnya. Namanya bahkan terpampang dalam Hollywood Walk of Fame.

Pastinya, para pencinta film tahu tentang sosok yang satu ini. Berencana untuk menonton aksi Jackie Chan lagi? Simak selengkapnya dalam 3 rekomendasi film Jackie Chan terbaik!

2 dari 5 halaman

The Karate Kid (2010)

Kini film inspirasi The Karate Kid dapat disaksikan di platform streaming Vidio. (Dok. Vidio)

The Karate Kid merupakan film laga yang dibintangi Jackie Chan dan Jaden Smith. Film ini rilis perdana pada 26 Mei tahun 2010.

Menceritakan seorang anak bernama Dre Parker yang harus pindah ke daratan China karena pekerjaan ibunya. Sesampainya di Beijing, ternyata bocah 12 tahun tersebut dibenci oleh Cheng, teman sekolahnya yang jago Kung Fu.

Mereka sering terlibat dalam perkelahian, namun Dre yang tidak menguasai satu bela diri pun hanya bisa melarikan diri. Untungnya ketika Dre terpojok, ia diselamatkan oleh pekerja servis bernama Mr. Han.

Kemudian, Dre pun dibawa ke rumah Mr. Han untuk diobati. Ia melihat bahwa Mr. Han menguasai teknik-teknik dalam Kung Fu. Akhirnya, Dre memberanikan diri untuk minta Mr. Han mengajarinya Kung Fu.

3 dari 5 halaman

The Accidental Spy (2001)

Streaming The Accidental Spy di layanan streaming Vidio (Dok. Vidio)

The Accidental Spy mengisahkan aksi sales menjadi mata-mata secara aksidental. Jackie Chan dalam film ini membintangi Bei, seorang sales alat olahraga yang bingung karena penjualan perusahaannya turun.

Suatu hari Bei bertemu dengan detektif Liu yang mengatakan bahwa Bei adalah anak dari seorang konglomerat Korea Selatan yang hilang. Detektif Liu memiliki dugaan besar jika wajah Bei mirip dengan anak yang hilang 10 tahun lalu.

Detektif Liu kemudian mengajak Bei untuk bertemu dengan orang tua Korea Selatan yang sedang sakit. Akan tetapi, di tengah perjalanan mereka dicegat oleh sindikat pengedar narkoba.

Detektif Liu pun diculik oleh para komplotan tersebut. Bei terpaksa harus menyelematkan temannya dengan menjadi mata-mata. 

4 dari 5 halaman

The Forbidden Kingdom

Sinopsis The Forbidden Kingdom (dok.Vidio)

Salah satu film terbaik yang dibintangi Jackie Chan adalah The Forbidden Kingdom. Film aksi fantasi ini menceritakan seorang remaja asal Amerika Serikat yang terjebak ke China pada masa kerajaan. 

Jason Tripitikas adalah pemuda asal Boston yang begitu menyukai seni bela diri China. Karena itu, dirinya pergi ke Chinatown untuk membeli DVD wuxia, namun justru dirinya menemukan tongkat emas.

Ketika itu, segerombolan pencuri menyerang toko dimana Jason berada. Naasnya, pemilik toko tersebut, Hop, tewas tertembak pistol pencuri. Sebelum Hop tewas, pria itu menitipkan pesan supaya Jason mengembalikan tongkat emas kepada pemilik aslinya.

Kejadian penembakan itu membuat Jason shock, dirinya lari tunggang langgang sampai terjatuh hingga kemudian terlempar ke Negeri China pada masa lampau. Di titik ini, petualangan Jason dimulai, dengan bantuan dari ahli bela diri Lu Yan, Golden Sparrow, dan seorang biksu.

5 dari 5 halaman

Nonton film Jackie Chan di Vidio

Itulah 3 rekomendasi film Jackie Chan yang terbaik. Kalian mau nonton yang mana? Tentunya, ketika melihat aksi adu jotos Jackie Chan selain memberikan kesan istimewa. Tak jaranga aksinya juga memberikan penonton gelak tawa.

Langsung saja streaming drama china sub indo dengan mengakses aplikasi atau situs web Vidio. Ini juga bisa jadi opsi nonton untuk bernostalgia masa-masa kecil mengagumi Jackie Chan. Jadi, jangan sampai lupa yang satu ini, ya! 

Penulis: Melly Yustin Amalia

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya