Cristiano Ronaldo Beri Lampu Hijau MU Dekati Zidane

Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo disebut-sebut punya andil dalam menentukan suksesor sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. CR7 rumornya sudah memberi lampu hijau jika MU ingin mengincar Zinedine Zidane.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Nov 2021, 20:00 WIB
Zinedine Zidane saat ini sedang tidak menangani klub manapun setelah mengundurkan diri dari Real Madrid, akibat kurangnya kepercayaan dari manajemen. Padahal, Zidane sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions secara berurutan dan 1 gelar Liga Spanyol untuk Los Blancos. (AFP/Pool/Peter Powell)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo disebut-sebut punya andil dalam menentukan suksesor sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. CR7 rumornya sudah memberi lampu hijau jika MU ingin mengincar Zinedine Zidane.

Dilansir Manchester Evening News, MU terus mempertimbangkan sejumlah nama untuk menggantikan Solskjaer. Zidane masuk dalam salah satu kandidat terkuat.

Kebetulan, pelatih asal Prancis itu masih menganggur usai mundur dari Real Madrid pada Mei 2021. Di Real Madrid bersama Ronaldo, Zidane sukses meraih 11 trofi termasuk hattrick juara Liga Champions.

Karena itulah, Ronaldo menyetujui jika MU mendekati Zidane. CR7 pernah menyatakan kekagumannya kepada Zidane.

Ia menyebut, sosok Zidane membawa kepercayaan diri kepada para pemain. "Kepercayaan diri pemain tidak hanya datang dari diri sendiri, tetapi dari pemain lain dan pelatih," kata Ronaldo usai final Liga Champions 2018 silam.

"Dia banyak membantu saya dan saya sangat menghormatinya. Bekerja dengan dia membuat saya semakin respek," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Brendan Rodgers

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di London, Minggu (19/7/2020). Tottenham Hotspur menang tiga gol tanpa balas. (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Di sisi lain, MU justru dirumorkan semakin dekat untuk mendatangkan Brendan Rodgers ke Old Trafford. Saat ini, Rodgers masih berstatus sebagai manajer Leicester City.

Rumor tersebut bermula dari kabar bahwa Rodgers sedang mencari rumah di sekitar Manchester. Diduga, hal itu dilakukannya untuk menyambut pinangan MU.

MU saat ini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris. Dari 11 laga, MU baru mengantongi 17 poin, hasil dari 5 menang, 2 imbang, dan 4 kalah.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya